Dandim 0812 Lamongan Hadiri Pembukaan Latihan Pra Operasi Mantap Brata Semeru 2018

aLamongan-, Bertempat di gedung SKJ Polres Lamongan Jl. Kombespol M. Duriat Lamongan Dandim 0812 Lamongan Hadiri Pembukaan latihan Pra Operasi Mantap Brata Semeru 2018 dengan penanggung jawab AKBP Feby DP Hutagalung, SIK. (Kapolres Lamongan) yang diikuti sekitar 100 orang. Selasa (18/09/18)

Hadir dalam kegiatan Ini”,AKBP Feby DP Hutagalung, SIK. (Kapolres Lamongan).Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812 Lamongan). Bpk. ‎Nur Salam S.Kep, Ners (Divisi Teknis KPU Lamongan). Bpk. Miftahul Badar (Ketua Bawaslu Kab. Lamongan). Perwakilan Danramil Jajaran Kodim 0812 Lamongan.Kabag,Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Lamongan.Anggota Polres Lamongan.

Sambutan AKBP Feby DP Hutagalung, SIK. (Kapolres Lamongan) yang intinya”Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam rangka pelaksanaan Pemilu pada tahun 2019 yang pada tanggal 23 September 2018 sudah memasuki tahap Kampanye.

Untuk itu TNI,Polri dan aparat terkait untuk dapat memberikan pengamanan pada saat pelaksanaan pemilu 2019 nantinya karna kita sebagai aparat keamanan harus bisa merekatkan pendukung kedua Paslon agar tidak terjadi hal2 yang dapat merugikan keamanan Nasional,dan besok akan dilaksanakan Apel Latpraops Mantap Brata Semeru 2018 secara serentak seluruh Indonesia.

Dalam situasi politik yang semakin memanas ini,kita selaku aparat keamanan harus bisa merangkul seluruh elemen dan lapisan masyarakat,kita harus dapat menjadi pendingin kegiatan partai politik yang sedang berupaya menarik simpati untuk mendapatkan dukungan maksimal, untuk bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat maka perlu adanya sinergitas kita dalam upaya menangani hal tersebut.

Laksanakan pemetaan terhadap daerah yang rawan konflik sehingga kita dapat memberikan pengawasan yang lebih serta lakukan deteksi dini untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan yang dapat mengganggu pelaksanaan kegiatan.

Sinergitas,silaturrahmi dan bekerja dengan iklas itu akan berdampak pada tugas apapun  yang akan kita laksanakan pada saait ini maupun saat-saat yang akan datang.

Sambutan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812 Lamongan) yang intinya”, Alhamdulillah mulai dari tahapan-tahapan pemilu yang telah dilaksanakan khususnya di Kab. Lamongan dapat berjalan aman dan kondusif.

Dengan senergritas dari TNI,POLRI,TOGA,TOMAS dan seluruh elemen masyarakat kita dapat memberikan rasa aman dan menciptakan situasi kondusif kepada masyarakat di Kab. Lamongan.

Harapan kita kedepannya”, apa yang telah kita sepakati pada hari ini dapat kita terapkan pada saat pelaksanaan tugas yang sebenarnya di lapangan nanti sesuai dengan UU TNI No.34 bahwa TNI bergerak atas permintaan dari pihak kepolisian.

Di daerah lain banyak terjadi suatu masalah yang berkaitan dengan pemilu kadang itu akan berdampak pada tugas kita dan akan menguras tenaga kita untuk melaksanakan pemilihan umum ulang.

Saya yakin dan percaya bahwa setiap kegiatan yang di dukung TNI,POLRI akan berjalan dengan aman dan lancar dan saya berharap semua jaring yang kita tanam juga bapul dapat melaksanskan tugas dengan maksimal. (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Dandim 0812 Lamongan Hadiri Pembukaan Latihan Pra Operasi Mantap Brata Semeru 2018