Dandim 0812 lamongan hadiri acara sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dalam Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional

 3(1)
Lamongan-,     Dandim 0812 Lamongan beserta Forkopimda Hadiri acara Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dalam Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional serta Penandatanganan Nota Kesepahaman  dengan penanggung jawab Drs. Agus Suyanto, MM (Kepala Inspektorat Kab. Lamongan) yang bertempat di Pendopo Lokatantra Pemkab. Lamongan Jl. Ahmad Yani Lamongan pada hari Jumat tanggal 08 Desember 2017 dan hadiri sekitar 225 orang.Sabtu 09/12/2017
Hadir dalam kegiatan ini”H. Fadeli,SH. MM (Bupati Kab. Lamongan).‎Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM. MHP (Wabup Kab.Lamongan).‎Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812 Lamongan).‎AKBP. Feby D.P Hutagalung, S.I.K, MH (Kapolres Lamongan). Ibu Diah Yuliatuti (Kajari Lamongan).‎Ibu Widarti, SH (Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lamongan).Dr. Yuhronur Efendi, MBA (Sekda Kab. Lamongan). ‎Kepala OPD Kab. Lamongan. Camat se Kab. Lamongan.
Dalam kegiatan ini Kompol Imara Utama, S.IK (Wakapolres Lamongan Selaku Ketua Saber Pungli) menyampaikan yang intinya”Sosialisasi ini terkait Saber Pungli dan Hari Anti Korupsi tahun 2017 sebagai bentuk realisasi pelaksanaan program dan rencana kegiatan Inspektorat Kab. Lamongan tahun 2017.Menindak lanjuti Perpres No 87 tahun 216 tentang satuan tugas Sapu Bersih Pungutan Liar dan Peringatan Hari Anti Korupsi serta aksi pencegahan dan pemberantasan Pungli yang bekerja sama dengan Polres Lamongan dan Kejaksaan Negeri Lamongan dan di lanjutkan Penandatangan dan MOU anatara Aparat Penegak Hukum (APH) terkait penanganan pengaduan masyarakat.
Tambahan Penyampaian materi oleh Kompol Imara Utama, Sik (Wakapolres Lamongan Selaku Ketua Saber Pungli) yang intinya”Dasar dilaksanakan satgas saber pungli adalah Perpres No 87 tahun 2016 tentang satgas sapu bersih pungli.Pungli adalah pengenaan biaya yang dilakukan ditempat yang tidak dipungut biaya oleh oknum.Dampak pungli mengakibatkan biaya ekonomi semakin tinggi yang mana akan meresahkan masyarakat.Perlu dilaksanakan sosialisasi maupun penekanan terhadap dinas – dinas terkait supaya tidak terjadi pungli.
Penyampaian materi oleh Ibu Diah Yuliatuti, SH. MM (Kajari Lamongan) yang intinya” Sebagaimana visi misi pembangunan adalah menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.Mengajak segenap masyarakat Lamongan supaya bersinergi dengan pemerintah dengan cara mengoptimalkan pencegahan dan pemberantasan korupsi.Selalu melaksanakan pendekatan dalam pencegahan bisa meminimalisir adanya dugaan menyimpangan uang negara.Masih banyak dari kalangan pengusaha masyarakat menganggap praktek korupsi sebagai faktor kewajaran sehingga perlu adanya keteladanan yang kuat dari aparat penegak hukum dan pemerintahan.
Sambutan H. Fadeli,SH. MM (Bupati Kab. Lamongan) yang intinya”Sosialisasi terkait saber pungli diharapkan dilaksanakan lebih sering lagi sehingga korupsi di Kab. Lamongan dapat ditangkal.Dengan dukungan semua pihak Kab. Lamongan pendapat penghargaan Kabupaten Berkinerja Terbaik dari pemerintah pusat oleh karena itu harus kita pertahankan.Kita harus berkinerja baik khususnya dinas yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat.Dalam hari anti korupsi ini diharapkan Lamongan lebih baik dan masyarakat lebih sejahtera. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Dandim 0812 lamongan hadiri acara sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dalam Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional