Dandim 0812 Hadiri Acara Sosialisasi Dan Pembinaan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI)

dok1-2
Lamongan-, Bertempat Gedung Handayani Jl. KH Ahmad Dahlan Kab. Lamongan pada hari rabu tanggal 06 Desember 2017 telah dilaksanakan Sosialisasi dan Pembinaan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) dengan tema “Pembinaan Organisasi Kepemudaan FKPPI dalam rangka meningkatkan Solidaritas dan Soliditas Organisasi melalui 4 Pilar Kebangsaan untuk mewujudkan NKRI Harga Mati” dengan penangung jawab Sudjito, SE (Kakesbangpol Lamongan) yang dihadiri sekitar 200 orang. Kamis (07/12/2017).
 
Hadir dalam kegiatan ini” Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812 Lamongan).Sudjito, SE (Kakesbangpol Lamongan).H. Bambang Eko Muljono (Rektor Universitas Islam Lamongan).Bpk. Adi Suwito (Kadiknas Lamongan).‎Drg. Rina Safitri (Ketua FKPPI Lamongan).‎‎Pengurus dan Anggota FKPPI Kab. Lamongan.
 
Sambutan Bpk. Sudjito, SE (Kakesbangpol Lamongan) yang intinya“ Alhamdulillah kita dapat berkumpul di sini dalam keadaan sehat walafiat dalam mengikuti Sosialisasi dan Pembinaan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI).FKPPI ini merupakan wadah dari putra putri purnawirawan TNI/Polri sebagai penggerak dalam kehidupan bermasyarakat.FKPPI mempunyai tanggung jawab moral kepada Bangsa Indonesia untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang Adil dan Makmur.Saya berharap kepada seluruh anggota FKPPI untuk selalu menjaga situasi keamanan yang kondusif di wilayah Kab. Lamongan khusunya.
 
Di lanjutkan pemberian Materi Menjaga Stabilitas Nasional Guna Menciptakan Persatuan dan Kesatuan oleh Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812 Lamongan) yang intinya” Tidak sepatutnya lagi kita memperdebatkan kembali Pancasila sebagai Lambang Negara,Pancasila bersama UUD 45,NKRI dan Bhineka Tunggal adalah Empat Pilar bagi keutuhan Bangsa Indonesia.
 
Peran dan kedudukan Pancasila merupakan pondasi bagi kedaulatan dan keutuhan Bangsa Indonesia.Kondisi saat ini sangat memprihatinkan dimana masyarakat alergi terhadap Pancasila,Pancasila Mati Suri, tuturnya Jiwa Nasionalisme dan Moralitas bangsa menurun KKN, Pornografi, Narkoba dan Sek Bebas yang banyak menjangkiti Pemuda/i bangsa saat ini. Ancaman luar Negeri yang sangat mengusik ketenangan bangsa Indonesia saat ini, dimana Indonesia merupakan posisi yang sangat strategis yang ingin di perebutkan oleh negara yang tergabung dalam Blok Barat.
 
Indonesia di kepung oleh 5 Negara persemakmuran yang tergabung dalam FPDA.Dasar hukum pelarangan PKI di Indonesia tertuang dalam Tap MPR No XXV dimana semua simbol2 dan Atribut yang menyangkut dengan PKI dilarang di Indonesia. Perlu kita ingat perspektif ancaman bangsa Indonesia kedepan adalah menipisnya sumber daya alam yang tersedia dan bertambahnya penduduk Dunia secara global dan masih banyak yang lainnya. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Dandim 0812 Hadiri Acara Sosialisasi Dan Pembinaan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI)