Dandim 0812 Beserta Forkopimda Kab. Lamongan Hadiri Acara Pelantikan Badan Adhog Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS)

4
Lamongan-,     Pada hari kamis Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Kab. Lamongan Jl. Basuki Rahmad Lamongan telah dilaksanakan Pelantikan badan adhog anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim th 2018, dengan penanggung jawab Bpk. Imam Ghozali, ST (Ketua KPU Kab. Lamongan) yg diikuti sekitar 1.500 orang. Jumat 24/11/2017.
 
Hadir dalam Kegian ini” H. Fadeli, SH. MM (Bupati Lamongan). ‎Letkol Inf Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812 Lamongan) ‎H. Kaharuddin, SH (Ketua DPRD Lamongan).  ‎Ibu Diah Yuliatuti (Kajari Lamongan). ‎‎Dr. Yuhronur Efendi, MBA (Sekda Kab. Lamongan). ‎Kompol Imara Utama, SIK, SH. MH (Waka Polres Lamongan).  Sudjito, SE (Kakesbangpol Lamongan).  ‎Bpk. Choirul Anam (KPU Jatim).Toni Wijaya (Ketua Panwas Kab Lamongan). Muspika Sekab. Lamongan.  ‎Anggota KPU Lamongan. PPS Sekab. Lamongan.
 
Sebelum acara dimulai terlebih dahulu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan di lanjutkan pembacaan surat keputusan tentang pengangkatan anggota PPS sekab. Lamongan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018. Dan Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan anggota PPS Sekab. Lamongan oleh Bpk. Imam Ghozali, ST (Ketua KPU Lamongan).
 
Sambutan Bpk. Imam Ghozali, ST (Ketua KPU Lamongan) yang intinya “ Ucapan syukur karena kita semua dapat berkumpul dalam kegiatan pelantikan PPS sekab. Lamongan. Selamat dan sukses bagi anggota PPS yang telah dilantik semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik. Jumlah PPS  sekab Lamongan adalah 1.422 0rang yang dilantik pada hari ini hanya untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018.Saya harapkan PPS yang telah dilantik segera bekerja dan berkoordinasi dengan pihak desa untuk pembentukan sekertariat untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018.Sebagai informasi bahwa jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lamongan adalah 2.236 tersebar di seluruh Kab. Lamongan.
 
Sambutan Bpk. Choirul Anam (KPU  Jatim)  yang intinya “Ucapan selamat kepada anggota PPS sekab. Lamongan yang merupakan jumlah anggota PPS terbesar di Jawa Timur. Jawa Timur akan melaksanakan Pilgub dan  provinsi Jawa Timur merupakan  terbanyak kedua se Indonesia dalam jumlah pemilih. Kab. Lamongan menjadi catatan KPU Jawa Timur dimana jumlah pemilih sangat minim untuk menyalurkan hak suaranya sehingga ini merupakan tantangan tugas dan peran anggota PPS semua.
 
Sambutan H. Fadeli, SH. MM (Bupati Lamongan) yang intinya” Selamat dan sukses kepada 1.422 orang anggota PPS Sekab. Lamongan yang telah dilantik pada hari ini. Anggota PPS  saya harapkan terus berkoordinasi dengan pihak Desa sehingga pentahapan pemilu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dapat berjalan dengan aman dan sukses. Dalam Pilgub Jatim ada 2 calon yang telah muncul dan ada juga yang calon perseorangan sehingga ini merupakan tantangan bagi penyelenggara Pemilu. Awal 2018 mendatang Kab. Lamongan akan dilaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak. Masalah kehadiran dalam penyaluran suara dalam Pemilu menjadi kendala di Kab. Lamongan yang disebabkan banyaknya masyarakat Lamongan yang merantau, sehingga saya harapkan KPU sering melaksanakan sosialisasi pemilu. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Dandim 0812 Beserta Forkopimda Kab. Lamongan Hadiri Acara Pelantikan Badan Adhog Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS)