Dandim 0811 Tuban Resmikan Kantor Piket dan Santuni Anak Yatim di Koramil 05 Rengel

 DSC_0090

Tuban- Di bulan suci Ramadhan ini Koramil 0811/05 Rengel Kodim 0811 Tuban menggelar acara peresmian kantor piket sekaligus pemberian santunan anak yatim oleh Komandan Kodim (Dandim) 0811Tuban, Senin (11/6/2018) sore.

Acara yang diselenggarakan di halaman belakang Makoramil ini dihadiri oleh Dandim 0811 Tuban, Forkopimka Rengel dan Grabagan,para ulama,kepala desa dan anak-anak yatim yang berjumlah sekitar 50 orang.

Diawali sambutan Danramil 0811/05 Rengel, Kapten Inf Istoha yang menyampaikan ucapan trimakasih atas kehadiran para tamu utamanya kepada Dandim Tuban LetkolInf Nur Wicahyanto, para kyai dan jajaran Forkopimka.

Disampaikan pula bahwa, pemberian santunan kali ini tidak hanya kepada 50 anak yatim saja, akan tetapi santunan kepada para janda yang ada di wilayah Koramil 05 Rengel. “Santunan kepada 50 anak yatim ini hanya sebatas simbolis saja, karena kita sudah merencanakan untuk memberikan santunan kepada 669orang janda dan anak yatim,” ungkapnya.

Hadi Purwanto, SH selaku perwakilan donatur,dalam sambutannya berharap bahwa adanya kantor piket baru yang dibuat oleh Koramil 05 Rengel bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat sehingga mampu menciptakan kenyamanan di masyarakat tanpa harus takut berkunjung atau masuk ke dalam Koramil.

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto, SEdalam sambutannya mengaku sangat bangga dan mengucapkan terimakasih kepada para donatur atas keikhlasan dukungannya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas dengan komponen bangsa dalam membantu tugas-tugas TNI menjaga stabilitas keamanan wilayah yang kondusif, aman dan tentram.

“Pembangunan kantor piket ini merupakan wujud kerjasama dengan kompenen masyarakat, untuk membangun kesadaran bernegara guna menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkap Dandim.

Dandim berharap dengan berdirinya kantor piket Koramil 05 Rengel ini, unsur pelayanan terhadap masyarakat akan lebih baik. “Hal ini dalam rangka mewujudkan pembinaan masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi tegaknya NKRI yang kita cintai bersama,” pungkas Dandim.

Acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan pemotongan  pita dan penandatanganan prasasti,serta pelepasan balon udara sebagai simbol peresmian kantor piket penjagaan. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Dandim 0811 Tuban Resmikan Kantor Piket dan Santuni Anak Yatim di Koramil 05 Rengel