Dandim 0811 Tuban Bacakan Sambutan Menkominfo Saat Pimpin Upacara Harkitnas

4

Tuban-   Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei, dilaksanakan upacara bendera yang dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto, SE.

Upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional digelar di alun alun Kabupaten Tuban, Senin (21/05) dihadiri Forkopimda, Wakil Bupati Tuban, para pejabat di lingkungan Pemkab Tuban serta Ketua Organisasi Kemasyarakatan/Organisasi Pemuda/Organisasi wanita/Tokoh Masyarakat Tuban.

“Bersatu, adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia namun pada saat yang sama tantangan yang mahakuat menghadang di depan. Boedi Oetomo memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan,” ungkap Dandim Nur Wicahyanto membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RIRudiantara.

Peringatan Harkitnas 20Mei 2018 kali ini mengangkat tema “Pembangunan Sumber daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital”. Menurut Menkominfo, dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri.

Disebutkan pula, menurut perhitungan para ahli, sekitar dua tahun lagi kita akan memasuki era keemasan dalam konsep kependudukan, yaitu bonus demografi, dimana proporsi penduduk usia produktif lebih tinggi dibanding penduduk usia non-produktif. Proyeksi keuntungan bonus demografi itu akan tinggal menjadi proyeksi jika kita tak dapat memaksimalkannya.

“Generasi bonus demografi yang kebetulan juga beririsan dengan generasi millenial, pada saat yang sama juga terpapar oleh massifnya perkembangan teknologi terutama teknologi digital,” ungkap Menkominfo Rudiantara dikutip Dandim.

Di akhir sambutannya, Menkominfo juga mengajak kita semua agar menjauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak kita bebas berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi dan mendapatkan manfaat darinya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Dandim 0811 Tuban Bacakan Sambutan Menkominfo Saat Pimpin Upacara Harkitnas