Dandim 0809 Dampingi Bupati Kediri, Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim

2

KEDIRI.   Bupati Kediri Haryanti Sutrisno bersama Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, seluruh Danramil jajaran Kodim 0809/Kediri, seluruh SKPD Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri serta Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Kediri, mengikuti buka puasa bersama di pendopo Pemkab Kediri. Di acara berbuka puasa bersama ini, 1.000 anak yatim piatu yang tersebar se-Kabupaten Kediri juga turut mengikuti kegiatan bertajuk religi ini, Kamis (24/05/2018).

“Terima kasih kepada semua undangan yang telah hadir ditempat ini, terima kasih bapak Dandim yang berkenan hadir bersama kami. Kami, Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri secara rutin tiap bulan Ramadhan selalu mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama, dan tidak pernah absen sama sekali,” tutur Haryanti Sutrisno.

Di acara berbuka puasa bersama ini juga, ia juga menghimbau seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama dan saling menghormati satu sama lain. Selain itu, ia meminta kesadaran seluruh Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Kediri untuk mewujudkan Kediri yang aman dan nyaman.

“Dalam acara ini, kami juga menyalurkan santunan kepada anak-anak kita yang kebetulan tidak lagi berdampingan dengan orangtuanya, bukan karena apa-apa, melainkan karena mereka sudah tidak berbapak dan beribu. Anak-anak kita ini butuh uluran tangan, butuh perhatian, butuh kasih sayang, dan kita inilah yang mengulurkan tangan, memberikan perhatian, yang mencurahkan kasih sayang,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam tausiyah Ramadhan, Ustad Hatta mensupport para jamaah yang memadati areal pendopo Pemkab Kediri untuk tetap semangat dalam beraktifitas, walaupun dalam kondisi sedang menjalankan ibadah puasa.

“Bulan puasa ini, jangan sampai kita merasa lemah, lemas dan loyo dalam berbagai kegiatan. Pelaksanaan ibadah puasa harus dengan hati yang bergembira ria ,tidak boleh setengah-setengah atau cemberut. Contohnya ini, bapak Dandim tetap happy, padahal beliau menjalankan ibadah puasa, Ibu Bupati juga masih sumringah, tidak Nampak beliau-beliau ini menjalankan ibadah puasa,” katanya.

Usai tausiyah Ramaddhan , secara beranting Bupati Kediri, Dandim Kediri, Danramil jajaran Kodim Kediri, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Kediri, menyerahkan santunan kepada 1.000 anak yatim piatu. Selain itu, ditempat ini juga, Bupati Kediri mengajak seluruh undangan untuk berbuka puasa bersama di pendopo yang konon sudah eksis sejak era kolonial Belanda. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Dandim 0809 Dampingi Bupati Kediri, Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim