Ciptakan Rasa Aman Di Wilayah, Tiga Pilar Kecamatan Parengan Kompak Patroli Bersama

5

Tuban.- Guna mencegah masuknya teroris, petugas gabungan Koramil 0811/18 Polsek dan Kecamatan Parengan melakukan operasi cipta kondisi (Cipkon) di wilayah hukum KecamatanParengan, Rabu (16/5/2018) malam.

Operasi cipta kondisi dipimpin langsung Camat Parengan Drs. Eko Wardoyo, Kapolsek Parengan AKP Basir dan Danramil Parengan Kapten Inf Heri Purwanto.

Dalam razia tersebut petugas menghentikan sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas untuk melakukan pemeriksaan dengan sasaran surat-surat kendaraan dan barang bawaan, selain itu juga menyasar di tempat-tempat tongkrongan anak-anak muda.

Camat Parengan Drs. Eko Wardoyomengatakan pihaknya melaksanakan razia itu untuk mencegah masuknya teroris di wilayah hukumnya. Adapun razia itu dengan cara pemeriksaan dengan sasaran surat-surat kendaraan dan barang bawaan.

“Operasi yang dilaksanakan meliputi memeriksa bawaan para pengguna jalan, seperti senjata api, Narkoba, hingga miras. Selain untuk mengantisipasi masuknya para pelaku teror di wilayah Kecamatan Parengan, juga bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat,” ujarnya Camat Parengan.

Sementara itu, Komandan Koramil 0811/18 Parengan Kapten Inf Heri Purwantomenambahkan Forkopimka Parengan juga melakukan penyisiran di sejumlah daerah rawan aksi kriminalitas. Bahkan, mereka mendatangi setiap ada keramaian, seperti para remaja yang sedang nongkrong di jalan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan patroli gabungan Tiga Pilar Kecamatan Parengan ini bisa menciptakan suasana kondusif dan aman terkendali, khususnya di Kecamatan Parengan,” tegas Danramil. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Ciptakan Rasa Aman Di Wilayah, Tiga Pilar Kecamatan Parengan Kompak Patroli Bersama