Cegah Penimbunan Pupuk, Babinsa Gencarkan Pengecekan Pupuk Bersubsidi

3(1)

Lamongan-,          Babinsa Koramil 0812/02 Deket  Pelda ikan bersama anggot koramil 0812/02 Deket  melakukan pengecekan pupuk di Kios UD Kahel  milik Bapak Rojikin di desa Dinoyo Kec Deket Kab Lamongan.Selasa (05/06/18)

Tujuan pengecekan dan  pendataan pupuk bersubsidi untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Deket khususnya di desa Dinoyo.

Dengan adanya pengecekan tersebut, maka diharapkan pupuk bersubsidi bisa sampai ke para petani yang memang membutuhkan dan tidak ada penyelewengan. Apalagi saat ini pemerintah mencanangkan  program  swasembada  pangan, sehingga jika pupuk bersubsidi tidak sampai ke petani, maka  mustahil program tersebut akan tercapaiPelda ikan  menyampaikan” tujuan di adakan pengecekan ini agar tidak ada penimbunan pupuk bersubsidi, apabila ada penimbunan maka akan cepat di ketahui dan secepatnya akan di proses secara hukum.

Danramil 0812/02 Deket Kapten Arm Hari  mengungkapkan“ Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui berapa stok pupuk dan benih yang ada di Kelompok Tani tersebut, sekaligus sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk dan benih bersubsidi kepada para petani,” ungkap Danramil.

Ia menambahkan, dengan adanya pengawasan oleh Babinsa, diharapkan untuk penyaluran pupuk dan benih terutama pada saat musim tanam saat ini harus tepat sasaran  kepada petani sesuai alokasi serta kebutuhannya.

“Selain itu, juga untuk mencegah apabila ada oknum – oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan  maupun  penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut,” tambah Danramil. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Cegah Penimbunan Pupuk, Babinsa Gencarkan Pengecekan Pupuk Bersubsidi