Cegah Banjir, Ini Yang Dilakukan Koramil Pacet Bersama Instansi Terkait

 1 (3)
MOJOKERTO.    Dalam rangka mencegah terjadinya bencana alam banjir, Danramil 0815/16 Pacet Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Suparno bersama Forpimka dan instansi terkait melaksanakan kegiatan mitigasi pencegahan bencana alam berupa  pembersihan di sepanjang aliran sungai Kawasan Perhutani Wana Wisata Air Panas Padusan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jatim, Selasa (12/12/2017)
 
Kegiatan mitigasi pencegahan bencana ini diikuti sedikitnya 50 orang terdiri dari unsur instansi Pemerintah Kecamatan Pacet, Executif Cluster Manager Perhutani Wana Wisata Padusan Syaifulah NA, S. Hut, S.Sos, Mantri Perhutani Pacet,  Disporabudpar Kabupaten Mojokerto, Dishub Kabupaten Mojokerto,  Koramil 0815/16 Pacet, Anggota Polsek Pacet,  Perhutani Pacet,  Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Desa Padusan serta warga Padusan.
 
Kegiatan yang dilakukan berupa pembersihan tumpukan sampah, akar pohon, ranting pahon yang menyangkut juga membersihkan rumput liar yang tumbuh di tebing sungai sepanjang alur sungai  Kawasan Wana Wisata Padusan.
 
Kami menghimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah dalam bentuk apapun ke Sungai karena alam membuat air sungai tercemar, tutur Danramil Pacet.
 
Masih tutur Danramil, apabila sungai bersih dan terbebas dari sampah,  maka selain kualitas air Lebih baik dan bersih, juga akan terhindar dari bencana banjir. 
 
Ketersedian air bersih dan sehat, sangat penting dan diperlukan manusia untuk keberlangsungan hidup seperti untuk mencuci, memasak, minum, mandi, dan lain-lain, ujar Danramil. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Cegah Banjir, Ini Yang Dilakukan Koramil Pacet Bersama Instansi Terkait