BERSAMA WARGA SENDANGAGUNG, TIGA PILAR SUMBEREJO BURU HAMA TIKUS

WhatsApp Image 2017-12-20 at 17.34.19
BOJONEGORO, –     Sebagai upaya memberantas hama tanaman padi, yang sangat meresahkan para petani. Bersama warga Desa Sendangagung, tiga pilar Kecamatan Sumberejo, melaksanakan gropyok hama tikus dilahan persawahan Desa setempat, Selasa (19/12/2017).
 
Gropoyakan dilakukan setelah tanam padi usai. Hal ini dilakukan untuk memelihara tanaman pagi agar dapat menghasilkan hasil tanaman yang melimpah. Dengan menggunakan alat emposan dari Dinas Pertanian, serta berbagai alat lainnya seperti pentungan, mereka memburu tikus yang ada di lubang-lubang area pematang sawah.
 
Danramil 0813-09/Sumberejo Kapten Czi Sugeng mengungkapkan bahwa keterlibatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) nya tersebut, merupakan bentuk pendampingan kepada petani diwilayahnya.
 
“Selain untuk menjaga sinergitas dengan warga masyarakat, pendampingan ini juga rutin dilakukan untuk membantu para petani dalam memelihara tanaman padi hingga musim panen,” ucapnya, Rabu (20/12).
 
Diharapkan, dengan pendampingan yang dilakukan pihaknya ini turut membantu para petani untuk meningkatkan kesejahteraan. Sehingga, ketahanan pangan pun terwujud.
 
Sementara itu Kepala Desa Sendangagung, Suprapto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan membantu masyarakat pada kegiatan pemberantasan hama tikus.
 
“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak TNI, dan juga Kepolisian yang telah turut andil dalam kegiatan ini. Semoga nantinya panen padi bisa meningkat,” pungkasnya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For BERSAMA WARGA SENDANGAGUNG, TIGA PILAR SUMBEREJO BURU HAMA TIKUS