Bersama Warga, Satgas TMMD Tunaikan Sholat Jum’at di Masjid Al-ikhlas

1 (3)(2)

MOJOKERTO.   Guna memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Wilayah Kodim 0815 Mojokerto yang sedang melaksanakan penugasan di Desa jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, menunaikan Sholat Jum’at bersama warga setempat di Masjid Al-Ikhlas, Jum’at (13/07/2018).

Kopda Lukman Azis dari SSK TMMD Kodim 0815 Mojokerto asal SST Yonif Mekanis  521/DY Kediri didaulat menjadi Muadzin sementara Sekretaris Desa Jembul Ainur Rofik menjadi Khatib dan Imam dalam Sholat Jum’at tersebut. Dan diantara deretan makmum, tampak pula Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., Komandan SSK TMMD Kapten Inf Desto Jameno beserta para Danton dan Personel Satgas TMMD dari TNI – Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warga masyarakat Desa Jembul sekitar 100 orang.

Usai Sholat Jum’at, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., mengungkapkan,  untuk seluruh personel Satgas TMMD yang muslim dan selama tidak ada udzur wajib hukumnya untuk menunaikan Sholat Lima Waktu termasuk Sholat Jum’at.  Ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental bagi prajurit serta menumbuhkembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Melalui kegiatan sholat berjama’ah bersama warga diharapkan akan semakin mempererat  silaturahmi dan menjalin persaudaraan antara personel Satgas TMMD dengan Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap warga desa di lokasi TMMD, ungkap Dandim yang didampingi Komandan SSK TMMD Kapten Inf Desto Jumeno. (Penrem 082/CPYJ).


 

Related For Bersama Warga, Satgas TMMD Tunaikan Sholat Jum’at di Masjid Al-ikhlas