Bersama Warga Babinsa Koramil 0815/02 Trowulan Kerja Bakti Pengecoran Jalan

1 (1)Mojokerto, – Babinsa Koramil 0815/02 Trowulan Kodim 0815 Mojokerto Serda Irvan Novianto bersama warga masyarakat bergotongroyong melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan di Dusun Jatisumber Barat  Desa Watesumpak Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur,  Selasa (23/10/2018).

Kegiatan diawali dengan penggalian bagian tepi sisi jalan sepanjang 450 meter, lebar 80 centimeter dengan kedalaman 15 centimeter, di wilayah RT 05 RW 01 Dusun Jatisumber Barat Desa setempat.  Selain Babinsa, tampak pula Ketua RT 05, Subagyo, beserta 20 orang warga turut serta dalam kegiatan tersebut, mereka bahu-membahu mengerjakan penggalian dan pengecoran.

Menurut Serda Irvan Novianto, kerja bakti pengecoran jalan ini dengan tujuan menambah lebar bahu jalan guna memperlancar arus lalu lintas.  Kegiatan ini sebenarnya ini sudah dimulai sejak Sabtu (20/10) pekan lalu, dengan melakukan penggalian di satu sisi tepi jalan.

“Semoga dengan adanya pelebaran jalan ini akan memperlancar arus lalu lintas dan distribusi barang dan jasa termasuk distribusi hasil pertanian. Selain itu bila kendaraan roda empat berpapasan tidak harus berhenti atau salah satu mengalah namun bisa langsung,” ungkapnya.

Sementara Ketua RT 05 RW 01 Dusun Jati Sumber Barat, Subagyo, mengungkapkan rasa senangnya dalam pengerjaan pengecoran jalan mendapat bantuan Babinsa Koramil Trowulan. Ketua RT juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Danramil trowulan yang telah menugaskan Babinsa di desanya.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat, saat dikonfirmasi mengungkapkan, sudah menjadi kewajiban Babinsa untuk berperanserta dalam kegiatan pembangunan di desa binaan termasuk mengatasi kesulitan warga masyarakatnya.

“Ini wujud kepedulian TNI melalui Babinsa yang bertugas di wilayah. Diharapkan dengan kerja bakti ini akan semakin menumbuhkan dan menghidupkan kembali budaya gotong royong serta memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat,” ungkapnya. (Penrem 082/CPYJ).

 

 

Related For Bersama Warga Babinsa Koramil 0815/02 Trowulan Kerja Bakti Pengecoran Jalan