Bersama Kapolres, Dandim 0813 Bojonegoro Kunjungi Kediaman Mbah Taminah

 1(2)

BOJONEGORO, –     Bersama Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S.Sos., melakukan kunjungan ke kediaman Mbah Taminah (78), salah satu warga Desa Wotanngare Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (08/01/2018) sore sekitar pukul 15.00 wib.

Mbah Taminah, merupakan warga miskin yang hidup sebatangkara di sebuah gubuk reyot berukuran 3×4 meter di depan Balai Desa setempat. Kedatangan dua pucuk pimpinan TNI dan Polri di Bojonegoro ini, didampingi Camat Kalitidu dan Kepala Desa Wotanngare, Mukti Ali, dalam rangka melihat kondisi Mbah Taminah dan menyalurkan bantuan.

Dari pantauan, puluhan tetangga di sekitar Mbah Taminah tinggal turut bergerombol melihat kehadiran Dandim 0813 dan Kapolres Bojonegoro. Mbah Taminah sedikit gugup, Dandim 0813 dan Kapolres Bojonegoro ketika menyambut kedatangan rombongan tersebut. “Assalamualaikum Mbah, betah tinggal disini mbah,” sapa Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S.Sos., yang dilanjutkan menengok kondisi rumah tersebut.

Melihat kondisi rumah yang tak layak huni tersebut, Dandim 0813 dan Kapolres Bojonegoro berbicara kepada Camat dan Kepala Desa agar ada perhatian lebih. Setelah itu, menyalurkan bantuan. “Semoga bantuan ini bermanfaat mbah,” tambahnya.

Sementara itu Kepala desa Wotanngare, Mukti Ali mengatakan, Mbah Taminah masih memiliki keponakan. Namun tinggalnya jauh. “Nanti akan kita usulkan untuk renovasi rumah Mbah Taminah dalam Musrenbang Desa,” tandasnya. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Bersama Kapolres, Dandim 0813 Bojonegoro Kunjungi Kediaman Mbah Taminah