Bersama Forpimka Danramil 0815/06 Kemlagi Hadiri Minilok UPT Puskesmas Kedungsari

 1 (1)
MOJOKERTO.     Danramil 0815/06 Kemlagi Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Eko Wahyudi bersama Forpimka Kemlagi menghadiri Rapat Mini  Lokakarya Lintas Sektoral UPT Puskesmas Kedungsari yang berlangsung di Balai Desa Mojojajar Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto, Rabu (29/11/2017).
 
Rapat Mini Lokakarya Lintas Sektoral ini dihadiri sekitar 75 orang, antara lain Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto DR. HD. Chusnul Yakin, S.Sos., M.Si, Camat Kemlagi Tri Haryanto, S.Sos., MM, Kapolsek Kemlagi diwakili Wakapolsek Iptu Indra H, Sekcam Kemlagi Wujud, SH.,   Kepala UPT Pukesmas Kedungsari Farida, Para Kepala Desa se-Wilayah Kerja UPT Pukesmas Kedungsari, Staf UPT Puskesmas Kedungsari, Toga, Tomas, Babinsa Mojojajar Peltu Yarno bersama Sertu Choirul Anam dan Serda Endro Sutoyo.
 
Diselenggarakannya kegiatan Mini Lokkarya Lintas Sektoral ini dalam dalam rangka persiapan  Akreditasi Pukesmas Kedungsari oleh Tim Kementerian Kesehatan RI.   UPT Puskesmas Kedungsari Puskesmas yang masuk nominasi rencana Akreditasi, untuk itu tingkatkan pelayanan, perbaiki kekurangan-kekurangan yang masih menjadi kendala dan selalu koordinasi dengan instansi terkait lainnya, ucap Camat Kemlagi Tri Haryanto, S.Sos., MM, dalam kata pengantarnya.
 
Sementara, Ka Dinkes Kabupaten Mojokerto DR. HD Chusnul Yakin, S.Sos., M.Si., menegaskan, Pemerintah Pusat telah menggelontorkan anggaran sedemikian besar untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur kesehatan dan membiayai sejumlah program untuk pemberdayaan masyarakat. 
 
Maka dari itu, lanjutnya, tidak ada alasan untuk mengeluh karena semua fasilitas sudah dipenuhi sesuai standard kelas tingkat kecamatan, BPJS, Kartu Indonesia Sehat merupakan kebijakan Pemerintah Pusat maka permudah layanan masyarakat, prioritaskan pasien mana yang harus segera dirujuk ke Rumah Sakit.  Pemkab Mojokerto sedang membangun 4 unit Puskesmas setara Rumah Sakit di daerah Gondang dan lain-lain dengan anggaran tidak sedikit di tiap Puskesmas yang dibangun tersebut, itu semua demi melayani masyarakat agar kualitas kesehatan masyarakat semakin baik.
 
Berikutnya, paparan Kepala UPT  Pukesmas Kedungsari, Ibu Farida, yang menjelaskan kendala dan kekurangan-kekurangan Puskesamas harus diperbaiki, seperti pelayanan dan administrasi, untuk fasilitas gedung sudah memenuhi syarat untuk diajukan penilaian akreditasi.  Pihak Puskesmas tetap selalu koordinasi dan mohon bimbingan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto.
 (Penrem 082/CPYJ).

Related For Bersama Forpimka Danramil 0815/06 Kemlagi Hadiri Minilok UPT Puskesmas Kedungsari