Bersama Babinsa Si Mokos Hadir Di TPA

 

 4(1)
TUBAN –  Si-Mokos adalah Sarana motor komunikasi sosial, dengan datangnya Si-Mokos keliling di Taman Pendidikan Alqur’an (TPA)Al Mutaqin disambut dengan gembira dan senang hati khususnya di TPA Insan Mulia Desa Jenggolo Kecamatan  Jenu Kabupaten Tuban. Jum’at (22/12/2017).
Ditempat terpisah Danramil 0811/15 Jenu Kapten Inf Gacuk Sunarso menuturkan, Simokos memiliki nilai lebih, khususnya berinteraksi sosial dengan masyarakat, baik yang ada di perkotaan maupun di pedesaan.
“Interaksi sosial juga tidak mengenal batas, siapa saja yang dijumpai, entah itu pelajar, petani, karyawan hingga perangkat desa atau kelurahan, Simokos bisa mampir kapan saja dan dimana saja, karena fungsinya untuk menambah wawasan dan kemampuan serta profesi bagi pembaca yang tanpa mengenal batas,” terangnya.
Salah satu pengurus TPA Al Mutaqin Ibu Jazuli mengucapkan selamat datang Si Mokos dan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil JenuSerma Sunardi, Serka Sabari dan Serka Darmani yang telah sudi dan meluangkan waktunya untuk membawa Si Mokos ke TPA Al Mutaqin, dengan adanya si Mokos Santriwan dan santriwati  di TPA Al Mutaqinakan lebih gemar untuk membaca buku-bukusejak usia dini. Ucapnya.
Selain di sekolahan Si-Mokos juga mendatangi di komunitas-komunitas antara lain komunitas Pertanian,Komonitas Nelayan, Komunitas Karyawan Tambak Udang dll, dengan adanya Si-Mokos masyarakat menyambut dengan senang hati karena bisa membaca buku-buku dan menambah pengetahuan dan pengalaman.
Masyarakat sangat mendukung kegiatan Si-Mokos ini selain menambah pengalaman dengan membaca buku begitu juga bisa menyatu TNI dengan Masyarakat, Bersama Masyarakat TNI kuat, NKRI Harga Mati.(Penrem 082/CPYJ ).

Related For Bersama Babinsa Si Mokos Hadir Di TPA