Bersama Babinsa Si Mokos Hadir Di Sekolahan

 2

TUBAN –  Si-Mokos adalah Sarana motor komunikasi sosial, dengan datangnya Si-Mokos keliling di sekolah-sekolahan para guru dan Siswa – siswi menyambut dengan gembira dan senang hati khususnya di Sekolah Dasar Negeri Bangilan  Kecamatan  Bangilan Kabupaten Tuban. Senin (09/04/2018).

Ditempat terpisah Danramil 0811/10 Bangilan Kapten Inf Sudaryono menuturkan, Simokos memiliki nilai lebih, khususnya berinteraksi sosial dengan masyarakat, baik yang ada di perkotaan maupun di pedesaan.

“Interaksi sosial juga tidak mengenal batas, siapa saja yang dijumpai, entah itu pelajar, petani, karyawan hingga perangkat desa atau kelurahan. Simokos bisa mampir kapan saja dan dimana saja, karena fungsinya yang tanpa mengenal batas,” terangnya.

Siswa-siswa Sekolah Dasar Negeri Kradenan selain membaca buku-buku ada juga tambahan kegiatan yaitu Out Bond yg di pandu oleh Serda Sugianto dan di bantu oleh Babinsa lainnya kegiatan Out Bond antara lain tongkat estafet,memindah gelas plastik ke lain tempat,memindah bola ke tempat lain dll, kegiatan ini adalah membentuk kedisiplinan dan kekompakan Siswa siswi.

Selain di sekolahan Si-Mokos juga mendatangi di komunitas-komunitas antara lain komunitas Ojek,Komunitas Pedagang,Komunitas Angkutan Umum dll, dengan adanya Si-Mokos masyarakat menyambut dengan senang hati karena bisa membaca buku-buku dan menambah pengetahuan dan pengalaman.

Masyarakat sangat mendukung kegiatan Si-Mokos ini selain menambah pengalaman dengan membaca buku begitu juga bisa menyatu TNI dengan Masyarakat, Bersama Masyarakat TNI kuat, NKRI Harga Mati.. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Bersama Babinsa Si Mokos Hadir Di Sekolahan