Berjibaku Dengan Lumpur Merupakan Hal Biasa Bagi Babinsa Kembangbahu

 1 (3)

Lamongan,-   Dalam rangka memberikan pendampingan kepada petani, Babinsa Serma Tawar Utomo terjun ke sawah membantu salah seorang petani binaannya, di Dusun Miru Desa Puter Kec Kembangbahu, (Sabtu 10/03).

Lahan seluas 1ha milik Sulbandi tersebut rencananya akan ditanami padi varietas IR 64, karena dinilai lebih tahan terhadap cuaca ekstrim, mengingat akhir-akhir ini sering terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang.

Serma Tawar Utomo mengatakan, banyak tanaman padi siap panen yang roboh akibat hujan lebat disertai angin, sehingga mencoba menanam padi IR 64 yang karakter rumpun lebih pendek dan lebih tahan terhadap hama.

“Kita harapkan dengan padi jenis IR 64 ini, padi akan lebih kuat dan kokoh, sehingga tidak mudah diterpa angin. Semoga dengan jenis ini, para petani pun bisa memperoleh hasil yang lebih meningkat lagi,”ujarnya.

Danramil 0812/05 Kembangbahu Kapten Caj Suyanto menuturkan, pekerjaan turun ke sawah mendampingi petani bukan hal yang asing bagi para babinsa karena sesuai petunjuk dari komando atas Bersama Rakyat TNI Kuat

Menurut Danramil bisa bersama rakyat adalah hal yang sangat mengasyikkan contoh saja dengan petani bapak Sulbandi, karena bisa bersenda-gurau bersama para petani. Dengan begitu, kita akan lebih mudah mengetahui kesulitan dan hambatan yang dialami para petani,”ucapnya.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Berjibaku Dengan Lumpur Merupakan Hal Biasa Bagi Babinsa Kembangbahu