Berbagai Upaya Di Lakukan Babinsa Karanggeneng Dalam Atasi Luapan Air Bengawan Solo

 2 (1)

Lamongan.   Babinsa Koramil 0812/15 Karanggeneng Serma Musowir dan  babinsa lainya melaksanakan kegiatan gotong royong mengatasi luapan Air bengawan solo yang sudah masuk ke pemukiman warga di antaranya di Desa Tracal, Desa Kalanganyar, Desa Kendal kemlagi Kec Karanggeneng. Kegiatan tersebut merupakan tugas Babinsa dalam upaya perbaikan sarana dan prasarana di desa binaan nya. Minggu (18/03/18) .

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 0812/15 Glagah Serma Musowir dan  babinsa  lainya untuk mengatisipasi banjir dan genagan air yang mulai masuk di Desa Tracal,Desa Kalanganyar, Desa Kendal kemlagi Kec Karanggeneng. Untuk mengatisipasi banjir, babinsa turun langsung ke lapangan untuk mengajak warga untuk membuat tanggul dari karung yang berisikan Tanah/Pasir dan memasang bata kum”.

Untuk menghadapi luapan bengawan solo, maka diajak semua warga untuk ikut berpartisipasi, melalui panyampaian secara lisan. “Dihawatirkan seperti tahun-tahun sebelumnya banjir kiriman dari luapan air bengawan solo yang di perkirakan akan naik karena curah hujan yang tinggi saat ini.

Serma Mushowir menyampikan gotong royong adalah cara efektif untuk mengatasi permasalahan lingkungan dan TNI siap membatu dalam mengatasi kesulitan rakyat. upaya ini dilakukan semoga tetap terjailin antara TNI dan Masyarakat untuk menumbuhkan kembali budaya gotong royong yang selama ini hampir hilang dalam kehidupan bermasyarakat. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Berbagai Upaya Di Lakukan Babinsa Karanggeneng Dalam Atasi Luapan Air Bengawan Solo