Berbagai Lomba Warnai Semarak HUT RI Ke-73

1 (7)

KEDIRI. Menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73, Kodim 0809/Kediri mengadakan berbagai lomba yang digelar di areal Makodim Kediri. Berbagai lomba ini diikuti seluruh anggota TNI dan ANS Kodim Kediri, serta Persit Kartika Chandra Kirana, rabu (15/08/2018)

Tercatat ada 9 lomba yang dihelat siang hingga sore hari, dari lomba balap karung pakai helm, makan kerupuk, ambil bendera pakai helm ,tarik tambang hingga lomba gebuk bantal, kelimanya dikhususkan bagi anggota TNI dan ANS.

Sedangkan lomba yang dipertandingkan khusus Persit Kartika Chandra Kirana, yaitu lomba membawa air pakai taplak, memasukan paku dalam botol, joget dengan makan jeruk dan menendang bola dengan mata tertutup.

Sementara itu, Dandim Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno sangat mengapresiasi positif animo seluruh anggota Kodim Kediri, dari TNI hingga ANS, serta Persit Kartika Chandra Kirana. Ia sangat bangga atas dedikasi anggota Kodim Kediri yang tetap semangat mengikuti semua lomba yang dipertandingkan, meskipun dari sisi nilai hadiah, tidak seberapa besarnya.

“Kita disini tidak untuk mencari menang atau kalah. Intinya kita memeriahkan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Semua lomba ini, sebagian sebenarnya ada benang merahnya dengan filosofi, dan filosofi ini erat kaitannya dengan kondisi di era masa lalu,” ucapnya.

Senada hal itu, Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto mengingatkan betapa berartinya kita memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan berbagai cara, salah satunya mengadakan berbagai lomba.

Dari Kopral hingga Letnan Kolonel, semua turut meramaikan sekaligus mengikuti berbagai lomba. Secara rutin dan tiap tahun Kodim Kediri selalu mengadakan lomba saat jelang puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI. (Penrem 082/CPYJ )

Related For Berbagai Lomba Warnai Semarak HUT RI Ke-73