Bentengi Prajurit-KBT Dari Pengaruh Narkoba, Kodim 0815 Mojokerto Sosialisasikan P4GN

P4GN (6)

Mojokerto, – Untuk mengoptimalkan daya tangkal Prajurit, ASN/PNS AD dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) terhadap bahaya peredaran Narkoba, Kodim 0815 Mojokerto menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan IV TA. 2018.

“Optimalisasi daya tangkal Prajurit, PNS dan Persit terhadap pengaruh bahaya Narkoba ini merupakan salah satu target yang harus dicapai,” demikian ungkap Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Perwira Penghubung Kodim 0815 Mojokerto Mayor Arm Imam Duhri saat Sosialisasi P4GN di Ruang Data Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur,  Rabu (28/11/2018).

Meningkatnya daya tangkal ini, lanjutnya, diharapkan mampu melemahkan sekaligus menumpas aktivitas jaringan sindikat peredaran gelap Narkoba yang mencoba masuk dan merusak di lingkungan Keluarga Besar Kodim 0815 Mojokerto.

Untuk itu maksimalkan sosialisasi P4GN ini sebagai pengetahuan untuk menambah wawasan sehingga dapat menjadi bekal para Prajurit, PNS/ASN AD, dan Persit beserta keluarga besarnya, untuk membentengi diri dari pengaruh bahaya Narkoba.

“Sebagai Benteng Negara, TNI/TNI AD termasuk ASN/PNS AD dan keluarga besarnya jangan sampai terpengaruh Narkoba, terlebih menjadi bagian jaringan atau sindikat barang haram tersebut.   Hindari Narkoba, hidup sehat dan cerdas tanpa Narkoba,” tandasnya.

Di akhir sambutannya, Dandim mengajak peserta sosialisasi untuk menghindari, memerangi dan memberantas Narkoba secara bersama-sama melalui aksi nyata yang diawali dari diri pribadi, keluarga dan satuan menuju Indonesia yang berbudaya, berkarakter, bermartabat dan sejahtera.

Untuk diketahui, kegiatan Sosialisasi P4GN yang bertemakan “Stop Penyalahgunaan Narkoba dan Sukseskan Program Indonesia Bebas Narkoba, Hidup Sehat dan Cerdas Tanpa Narkoba”, diikuti sejumlah 80 orang Prajurit, PNS/ASN AD, Persit Kodim 0815 dan Koramil Jajaran.

Sementara itu, dihadapan peserta sosialisasi, Pasi Intel Kodim 0815 Lettu Inf Benny Irawan, A.Md, dalam materinya memaparkan tentang definisi Narkoba, akibat dan dampak bagi pengguna Narkoba, sanksi hukum dan upaya pencegahan.

Kegiatan P4GN diakhiri dengan pemeriksaan urine secara acak bagi 25 personel militer oleh Tim Tester dari Denkesyah 05.04.02 Mojokerto Kapten Ckm Suhadjar Yudho beserta anggota, dengan hasil secara keseluruhan negatif. (Penrem 082/CPYJ).

 

 

Related For Bentengi Prajurit-KBT Dari Pengaruh Narkoba, Kodim 0815 Mojokerto Sosialisasikan P4GN