Bati Tuud Koramil 0815/02 Trowulan Hadiri Seleksi Perangkat Desa Kejagan

1 (1)

MOJOKERTO.  Bati Tuud Koramil 0815/02 Trowulan Kodim 0815 Mojokerto Pelda Abdul Muntholib menghadiri kegiatan seleksi perangkat desa untuk jabatan Sekretaris Desa, di Balai Desa Kejagan Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu 904/07/2018).

Seleksi Perangkat Desa yang memasuki tahapan ujian tulis tersebut, diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa Kejagan melalui Panitia Pengisian dan Pengangkatan Perangkat Desa, diikuti enam peserta, yakni Abdullah Ubaid (40), Bagas Suliantoro (22), Yunita Eka Putri (22), Wahdana Dwi Marlita (21), Dewi Wijaya (34), dan Moch. Khoirudin Yusuf  (30).

Sebelum pelaksanaan ujian tulis, Panitia Pengisian dan Pengangkatan Perangkat Desa, H. Sutoyo, S.Pd, terlebih dahulu membacakan tata tertib ujian.  Selanjutnya keenam peserta Calon Sekretaris Desa melaksanakan test tulis dengan materi yang diujikan, meliputi Agama,  Bahasa Indonesia, Matematika, Pengetahuan Umum dan materi Pemerintahan/Perundang-undangan.

Pantauan di lapangan, sesuai hasil koreksi, untuk peserta yang meraih nilai tertinggi yaitu Bagas Suliantoro (22), warga Dusun Kejagan Desa Kejagan. Ia berhasil menyisihkan lima peserta lainnya yang mengikuti seleksi Calon Sekretaris Desa Kejagan.

Terpisah, Danramil 0815/02 Trowulan, Kapten Inf Herman Hidayat mengatakan, kehadiran anggota Koramil Trowulan bersama Polsek, Tramtib dan Linmas guna membantu pengamanan kegiatan seleksi perangkat desa.  Tahapan pengisian dan pengangkatan perangkat desa tentunya kita ikuti dan ini bagian dari pembinaan wilayah, terangnya.

Hadir dalam acara tersebut sekitar 55 orang, antara lain Forpimka Trowulan, Kasi Pemerintahan Kecamatan Trowulan, Kades Kejagan Sanuji, Bhabinkamtibmas, Babinsa,  Ketua BPD, Ketua LPM dan undangan.  Sejumlah aparat keamanan dari Polsek Trowulan, Koramil, Tramtib, dan Linmas desa setempat turut mengamankan berlangsungnya kegiatan seleksi perangkat desa. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Bati Tuud Koramil 0815/02 Trowulan Hadiri Seleksi Perangkat Desa Kejagan