Bati Tuud Koramil 0811/18 Parengan Mengikuti Monitoring Dan Evaluasi Pengelolaan Keuanganan Desa

 3 (2)

Tuban–      Pembinaan pengelolaan keuangan desa harus dilaksanakan secara efektif

pembinaan dan monitoring (pengawasan) terhadap pengelolaan keuangan desa merupakan salah satu prioritas yang harus dilaksanakan seefektif mungkin dan harus mendapat dukungan penuh dari instansi terkait. 

“Sumber daya manusia (SDM) yang mengelola keuangan desa masih sangat minim dan ini menjadi salah satu kelemahan yang ada. Kami dari Pemerintah Kecamatan mengaharapkan agar hal ini diatur kembali supaya yang bertanggung jawab atas laporan penggunaan anggaran desa sepenuhnya kepada kepala desa. Ini merupakan pembinaan yang semestinya dilakukan dengan perencanaan yang baik dan jangan sampai ada simpang siur informasi. Lakukan koordinasi dengan baik dan harus diperhitungkan,” ungkapnya saat membuka acara monitoring dan evaluasi pembentukan tim pembina pelaksanaan dan monitoring keuangan Desa Cengkong Kecamatan Parengan, Sabtu (17/3/2018). 

Sugiono selaku Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Parengan menyampaikan agar pembentukan Tim Pembina ini harus mempunyai kerangka kerja yang sistematis. Jangan sampai nantinya pembinaan ini hanya setengah jalan dan tanpa monitoring yang berkesinambungan. 

“Kami mengajak terkait ini agar sama-sama memberikan pembinaan yang tersusun dengan sistematik yang jelas. Kami juga mengharapkan kepada seluruh perangkat

 Desa yang ada agar mampu memberikan prioritas pada pengelolaan keuangan desa,” tegasnya. 

Batituud Koramil 0811/18 Parengan, Peltu Slamet Supriyadi mengatakan, kegiatan ini sangat penting dan berharap pengelolaan keuangan desa menjadi lebih baik sehingga bermanfaat untuk kemajuan desa. 

“Saya berharap dengan kegiatan pengelolaan keuangan desa menjadi lebih baik demi memajukan desa,” harapnya. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Bati Tuud Koramil 0811/18 Parengan Mengikuti Monitoring Dan Evaluasi Pengelolaan Keuanganan Desa