Bati Tuud 0811/18 Parengan Hadiri Deklarasi ODF Di Desa Sendang Rejo

 2-3
Tuban-     Selasa (27/12/2017) Bertempat di Balai Desa Sendangrejo Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban, dilaksanakan Deklarasi ODF (Bebas Buang Air Besar Sembarangan) oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, yang dihadir oleh KabidKesling Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Forkopimcam Parengan, Kepala Puskesmas Parengan dan Kepala Desa Sendang Rejo.
 
“Gerakan masyarakat hidup sehat indikatornya jangan membuang air besar sembarangan. Kecamatan Parengana khususnya Desa Sendang Rejo sudah sejalan dengan tujuan lndonesia sehat seperti jamban sehat dan stop buang air besar sembarangan. Harapan saya, jadikan ini sebuah budaya pola hidup bersih dan sehat dan juga harapan saya kepada Puskesmas yang ada di Kec Parengan harus bisa melakukan atau mewujudkan bagaimana sebuah desa bisa melaksanakan ODF ini,” ujar KabidKesling Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Suharto dalam sambutannya.
 
Ketua panitia ODF Hartonodalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat Desa Sendang Rejo saat ini sudah sadar bahwa tidak boleh membuang air besar sembarangan. “Kami berharap dengan adanya acara ODF ini semoga kedepan bisa membantu Pemerintah Daerah Tuban dalam mewujudkan Desa Sendang Rejo yang sehat sesuai dengan brand image Sendang Rejo.” Ujarnya.
 
Sementara itu, Danramil Parengan melalui Batituud, Pelda Slamet Supriyadi mengatakan, kebiasaan masyarakat Desa Sendangrejo yang membuang air besar sembarangan harus dirubah untuk mewujudkan pola hidup yang sehat. “Hal ini bila dilakukan dari masing-masing individu, maka kita tidak akan mudah diserang berbagai penyakit,” tuturnya. Pada kesempatan itu juga dilakukanpembacaan ikrar Deklarasi ODF dari Desa Sendang Rejo, dilanjutkan penandatanganan pernyataan stop buang air besar sembarangan. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Bati Tuud 0811/18 Parengan Hadiri Deklarasi ODF Di Desa Sendang Rejo