Bantaran Sungai Brantas Diserbu Ratusan Warga Kediri Dalam Aksi Bersih-Bersih

2KEDIRI. Ratusan warga Kota Kediri memadati areal bantaran Sungai Brantas dan kehadiran warga ini tidak lain ikut ambil bagian dalam aksi bersih-bersih sungai Brantas. Acara ini secara resmi dibuka Walikota Kediri Abdullah Abubakar, dan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi, Kasdim Kediri Mayor Inf Joni Morwantoto, Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi, Danramil Pesantren Kapten Kav Suradi dan Danramil Mojoroto Kapten Czi Muklasin. Minggu (16/9/2018)

Aksi bersih-bersih ini dilaksanakan dalam rangka mencegah terjadinya bencana banjir saat musim hujan. Para peserta sama-sama membersihkan rerimbunan eceng gondok yang semakin banyak di pinggiran sungai.

Warga yang terlibat dalam aksi berish-bersih ini juga melakukan pembersihan batang-batang pohon dan bambu yang banyak tersangkut dibawah Jembatan Lama dan Jembatan Brawijaya serta sekitar Taman Brantas.

Dalam sambutannya, Walikota Kediri mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah, komunitas di Kediri yang telah membantu untuk menjaga, merawat alam, membersihkan dan mengurangi resiko bencana di Kota Kediri.

Menurut Walikota Kediri, Sungai Brantas bukan milik pemerintah saja, namun hadiah dari Tuhan untuk masyarakat Kota Kediri. Banyak daerah yang dilalui oleh Sungai Brantas, namun tidak sestrategis Kota Kediri.

Ia menambahkan, Sungai ini juga merupakan sumber penghidupan untuk masyarakat Kota Kediri sejak zaman dahulu. Ia juga menjelaskan bahwa pada 2016 juga sudah ada kegiatan seperti ini dengan anak-anak SMA membersihkan sampah di bantaran sungai. (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Bantaran Sungai Brantas Diserbu Ratusan Warga Kediri Dalam Aksi Bersih-Bersih