Bahaya Narkoba Di Pedesaan Menjadi Sorotan BNN Kediri

1 (2)(1)KEDIRI. Kodim 0809/Kediri bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri, Korem 082/CPYJ, Polresta Kediri, Kejaksaan Negeri Kediri, BNN Kediri dan Pemerintah Desa Blimbing, mengajak warga untuk lebih jelas sisi hukum dari berbagai pandangan kacamata. Kasi Rehabilitasi BNN Kediri, Drs.Syaifullah menjadi bintang dalam semalam, hal ini tidak lain respon warga bisa dikatakan sangat interaktif selama 20 menit, saat ia menyampaikan bahaya narkoba di pedesaan. rabu (24/10/2018)

Berbagai sorot hukum dengan latar belakang masing-masing dibawakan satu persatu, dan setiap personal yang menyampaikannya memiliki karakter yang berbeda-beda, termasuk Drs.Syaifullah.

Perilaku negatif dunia malam, diungkap Drs.Syaifullah, dari ruang remang-remang bercahaya warna warni hingga suara dentuman sound system dalam satu ruangan tertutup, ternyata ada sesuatu yang menjadi celah masuknya barang haram bernama narkoba. Barang haram ini, diyakininya memang sengaja dimasukkan ke tempat-tempat hiburan dan tujuannya sudah sangat jelas, yaitu konsumen atau pemakai.

Menurutnya, ada pemakai berarti ada penjual, dan ada penjual berarti ada bandar atau produksi. Ia menyorot serangan yang tidak terduga dari beredarnya narkoba ke segala tempat, termasuk pedesaan.

Yang perlu diwaspadai, masuknya narkoba di Indonesia jumlahnya tidak tanggung-tanggung, tidak lagi gram atau kilogram, tetapi ton. Satu gram saja, sudah bisa membuat orang teler, satu kilogram bisa membuat 1.000 orang teler, dan bila ada satu ton, berarti bisa membuat 1 juta orang teler.

Drs.Syaifullah menegaskan, peredaran narkoba saat ini sudah sangat mengancam generasi muda, tidak sekolah, tidak tempat hiburan, tidak lingkungan, semua disasar tanpa ampun, dan ia mengajak seluruh Ketua RT, Ketua RW dan Kepala Desa untuk bersinergi dengan Babinsa maupun Babinkamtibmas memotong, sekaligus memberantas narkoba hingga keakar-akarnya.

Baginya, narkoba tidak hanya membuat orang teler, tetapi juga merusak tubuh. Dengan tangan terbuka, BNN Kediri siap merehabilitasi warga yang ketahuan menggunakan narkoba dan BNN Kediri memastikan tanpa biaya sepeserpun. BNN Kediri juga merasa terpanggil untuk menjaga mental generasi muda dari ancaman narkoba.  ( Penrem 082/CPYJ ).

Related For Bahaya Narkoba Di Pedesaan Menjadi Sorotan BNN Kediri