Babinsa Sumberjo Koramil 0811/08 Widang Turut Menyukseskan Penilaian Tim Pantau HKG Dan KB

1

Tuban- Desa Sumberjo Kecamatan Widang menerima kedatangan tim Pantau HKG (Hari Kesatuan Gerak) dan KB(Keluarga Berencana) Kesehatan Kabupaten Tuban, Selasa (13/11/2018).

Hadir dalam kegiatan, Forkopimka, Ketua TP PKK Widang, tim UPT Puskesmas Compreng, PKK Desa Sumberjo,Babinsa Sumberejo dan Kader Posyandu Ds. Sumberejo.

Sebelum dilaksanakan pemantauan di Posyandu, salah satu anggota tim pantau dari Kabupaten Tuban memberikan paparan terkait 10 indikator pola hidup sehat.Salah satunya tidak membuang kotoran hajat sembarangan, maka dari itu Kepala desa beserta tim yang lain harus saling membantu untuk melaksanakan sosialisasi bebas buang air besar sembarangan, termasuk memberikan bantuan Jamban layak keluarga.

Kepala Desa Sumberjo, Teguh Budi Hariyanto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim Pantau Kabupaten Tuban, Ia berharap dengan hadirnya tim bisa memberikan motivasi serta bimbingan bagi TP PKK Desa Sumberjo agar lebih giat berpola hidup sehat.

“Terima kasih dan mohon bimbingan dari tim pantau HKG dan KB Kesehatan dari Kabupaten, semoga menjadi motivasi tersendiri bagi TP PKK Desa Sumberjo lebih giat dan berpola hidup sehat,“paparnya.

Kades juga berpesan kepada Babinsa Koramil 08 Widang agar selalu mendampingi Kepdes dalam program Hidup sehat keluarga dan lingkungan melalui Karya bhakti yang selama ini sudah berjalan dengan baik diantaranya bersama-sama menganggarkan dan melaksanakan program jambanisasi, karena menurutnya Program TNI AD tentang sanitasi jamban dirasa sangat bermanfaat bagi warga khususnya Ds. Sumberejo yang memang memprogramkantahun 2019 harus bebas dari kebiasaan buang hajat sembarangan.

Sementara itu, Tim pantau yang diketuai Eni Mudiono memberikan evaluasi dan berharap di tahun mendatang Pemerintahan Desa menganggarkan dana untuk pemberdayaan KB remaja dan Lansia.

“Secara umum Desa Sumberjo Kecamatan Widang sudah cukup baik hanya perlu pembenahan secara administrasi,“tutur Eni Mudiono Ketua tim Pantau HKG dan KB Kesehatan Kabupaten Tuban. (Penrem 082/CPYJ).

 

 

Related For Babinsa Sumberjo Koramil 0811/08 Widang Turut Menyukseskan Penilaian Tim Pantau HKG Dan KB