Babinsa Sidorejo Beri Materi Out Bond Pekan Pancasila Kepada Ratusan Siswa SMK TJP

3
TUBAN.    Pekan Pancasila yang dicanangkan oleh pemerintah, implementasinya terus digaungkan oleh jajaran dibawahnya, termasuk TNI. Melalui Babinsanya yang tersebar di kelurahan-kelurahan, TNI terus memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) bagi generasi muda atau siswa, seperti yang dilakukan oleh Babinsa  Koramil 0811/01 Kota Sertu Didik Setiawan bersama 2 orang anggota lainnya kompak memberikan materi out bond Pekan Pancasila dan wawasan kebangsaan terhadap siswa-siswi SMK Taruna Jaya Prawira  (TJP) Kelurahan Sidorejo Kecamatan Kota, Rabu (1/11/2017) Sore.
Dihadapan ratusan siswa, Sertu Didik Setiawan menjabarkan, bahwa Pancasila merupakan filosofi dan idelogi bangsa Indonesia. “Pancasila ini merupakan dasar negara Indonesia, idelogi negara kita pun juga Pancasila,” ujarnya
Untuk itu ia berharap agar siswa-siswi di sekolah benar-benar bisa mengamalkan cerminan sikap dan prilaku sesuai dengan makna yang terkandung dalam Pancasila.
“Misalnya adik-adik rajin belajar, hormat dan taat kepada guru, mengerjakan tugas dan menjadi murid yang berprestasi. Itu semua salah satu contoh pengamalan Pancasila,” tambah dia.
“Saya Indonesia saya Pancasila,” koarnya menyambungkan, dihadapan siswa dan guru pendamping saat wasbang.
Sedangkan anggota lainnya mengajak puluhan siswa dan siswi out bond di halaman sekolah setempat.  (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Babinsa Sidorejo Beri Materi Out Bond Pekan Pancasila Kepada Ratusan Siswa SMK TJP