Babinsa Sendangharjo Tanamkan Jiwa Kebangsaan Sejak Usia Dini

2(1)

TUBAN.         Menanamkan Cinta Tanah Air dan Bela Negara kepada anak sejak usia dini sangat penting agar rasa nasionalisme tertanam di jiwa mereka. Menyadari bahwa jiwa bela Negara penting ditanamkan sejak dini, Babinsa Koramil 0811/01 Kota, Serka Anang Soleh melakukan komunikasi sosial dengan murid-murid TK Kartika IV-45 Tuban, Senin (30/04/2018).

“Kami ingin menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara sejak usia dini sehingga ketika mereka besar akan sangat mencintai negaranya, ini penting agar anak anak kita penerus bangsa sudah memiliki kecintaan terhadap tanah airnya” katanya.

Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Banyak pertanyaan pertanyaan yang dilontarkan oleh anak-anak yang masih polos dan lucu,tidak jarang mengundang gelak tawa ibu guru dan teman temannya.

Serka Anang Soleh berpesan kepada anak anak TK agar rajin belajar, jangan malas, hormat kepada orang tua dan guru dan sayang kepada teman. Dengan kedatangan bapak tentara anak-anak merasa senang dan banyak bertanya tentang ketentaraan. banyak juga dari mereka yang bercita cita menjadi tentara jika sudah besar nanti.

“Anak anak merupakan generasi penerus yang harus disiapkan sejak usia dini,sedini mungkin telah dikenalkan tentang ilmu agama dan ilmu lainnya yang berguna. Karena dipundak merekalah nasib bangsa Indonesia,dan merekalah penerus estafet kepemimpinan di masa yang akan datang,’’ ujarnya.

Sementara, Kepala Sekolah TK Kartika IV- 45 Tuban, Anis Sri D, S.Pd memberikan apresiasi atas pembekalan wawasan kebangsaan dari Koramil Kota kepada murid-murid TK Kartika IV-45.

“Terima kasih kepada Babinsa Koramil Kota yang telah sudi meluangkan waktunya untuk membantu guru dalam rangka menanamkan jiwa kebangsaan pada anak-anak agar dapat menumbuhkan keberanian, kedisiplinan dan kemandirian anak sejak dini,”ucap Anis. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Sendangharjo Tanamkan Jiwa Kebangsaan Sejak Usia Dini