Babinsa Semampir Bersama 3 Pilar Semampir Lakukan Penertiban Hunian Kos

IMG 07122018 0001

Kediri. Babinsa Semampir, Serma Samsuri bersama Babinkamtibmas, pegawai kelurahan dan Ketua RW, melakukan penertiban hunian kos-kosan yang berada di sekitar RW 01. Penertiban hunian kos tersebut dilakukan untuk mengantisipasi masuknya orang-orang tersangkut kriminal maupun berstatus DPO. Jumat (7/12/2018)

Sebagaimana keterangan Serma Samsuri, penertiban dilakukan hanya di RT 09 dan RT 07, dikarenakan hanya dikedua RT tersebut terdapat rumah yang difungsikan sebagai hunian kos-kosan. Tercatat ada 2 rumah yang berstatus hunian kos di RW 01, 1 rumah di RT 09 dan 1 rumah di RT 07.

Dari hasil penertiban tersebut, ada 3 orang yang terjaring, yaitu CE (15 tahun) warga Kelurahan Banjaran, DN (14 tahun) warga Kelurahan Mojoroto dan RN (13 tahun) warga Kelurahan Bandar Lor. Ketiganya terjaring penertiban dikarenakan beberapa hal, yaitu usia dibawah 17 tahun dan tidak dilengkapi KTP.

Menghindari sesuatu yang kurang berkenan bagi warga sekitar, ketiga orang tesebut dipulangkan ke keluarganya masing-masing saat itu juga. Pemulangan dilakukan dengan cara menelepon pihak keluarga. Selain itu, alasan untuk tinggal di hunian kos, dianggap agak kurang tepat.

Pihak keluarga dipertemukan dengan CE, DN dan RN di rumah kediaman Ketua RW 01 dan dari situlah, baik Babinsa maupun Babinkamtibmas menyampaikan saran ataupun nasehat kepada pihak keluarga.

Secara keseluruhan, jumlah rumah hunian kos-kosan di Kelurahan Semampir, menurut Serma Samsuri tercatat ada 8, yaitu 2 rumah di RW 01, 2 rumah di RW 02, 1 rumah di RW 04, 2 rumah di RW 05 dan 1 rumah di RW 06. Sedangkan RW 03 diketahui tidak ada satupun rumah yang berfungsi sebagai hunian kos-kosan.

Serma Samsuri menambahkan, penertiban ini sudah umum dilakukan Babinsa maupun Babinkamtibmas yang ada di Kecamatan Kota, termasuk yang dilakukan di Kelurahan Semampir ini. Di tahun 2018 ini, tercatat sudah 5 kali dilakukan, yaitu bulan Maret di RW 02, bulan Juni di RW 06, bulan Juli di RW 04, bulan Oktober di RW 05 dan di bulan Desember ini di RW 01. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Babinsa Semampir Bersama 3 Pilar Semampir Lakukan Penertiban Hunian Kos