Babinsa Sarirejo Berikan Pendampingan Saat Vaksin Difteri

 3 (1)

Lamongan-,   Merebaknya penyakit difteri membuat Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Kecamatan Sarirejo Kabupaten Lamongan mengambil langkah pencegahan dalam bentuk imunisasi. Adapun dalam pemantauan imunisasi Difteri tersebut, seperti halnya yang di lakukan oleh anggota Koramil 0812/25 Sarisejo jajaran Kodim 0812 lamongan Babinsa Desa KedungkumpulSerdaa Palil membantu melaksanakan pendampingan di Desa Binaannya bersama sama dengan pihak Puskesmas memberikan Vaksin imunisasi suntik difteri, Minggu (11/02/18).

Kegiatan imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit Difteri untuk anak anak dan dewasa. Tujuan di berikannya vaksin difteri agar menambah kekebalan daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia.

“ Imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit difteri pada anak-anak,” ujar Serda Palil disela sela pendampingannya.

Lebih detail, Serda Palil menuturkan, diberikannya vaksin difteri ini agar menambah kekebalan maupun daya tahan tubuh.

“tujuan diberikannya vaksin difteri ini agar menambah kekebalan maupun daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang bisa menyerang pada tubuh.” ugkapnya.

” Ddiharapkan anak-anak mempunyai daya tahan tubuh yang bagus sehingga tidak mudah terserang penyakit serta dapat menjadi generasi yang sehat dan dapat berguna bagi bangsa, negara serta agama,”pungkasnya.(Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Sarirejo Berikan Pendampingan Saat Vaksin Difteri