Babinsa Redam rasa takut anak anak dalam imunisasi Difteri

1 (1)LAMONGAN-, Difteri adalah infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lender pada hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat mempengaruhi kulit. Penyakit ini sangat menular dan termasuk infeksi serius yang berpotensi mengancam jiwa. Senin (05/11/18)

Langkah pencegahan paling efektif untuk penyakit ini adalah dengan vaksin Outbreak Respon zeImmunitation (ORI) difteri.Pencegahan difteri yang tergabung dalam vaksin DTP.

Dalam rangka mencegah wabah penyakit Difteri pada balita dan anakanak, ”Dinas Kesehatan Kec. Babat melibatkan berbagai lapisan, termasuk TNI AD dalam mendampingi petugas kesehatan saat pelaksanaan Imunisai ori Difteri.

Salah satunya seperti yang di lakukan Anggota Koramil 0812/10 Babat  Serka Sunarno Babinsa Desa Patihan Kec babat kab. Lamongan dalam melakukan pendampingan Imunisasi Difteri terhadap anak-anak dan juga memberikan rasa nyaman dan rasa takut pada saat di imunisasi.

Kegiatan imunisasi ini dilakukan dalam rangka mencegah wabah penyakit Difteri pada anak-anak. Tujuan diberikannya vaksin Difteri”, agar menambah kekebalan maupun daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang bias menyerang pada tubuh balita,” kata Serka Sunarno.

“Imunisasi Difteri juga sangat penting dan banyak manfa’atnya, dengan imunisasi ini diharapkan anak-anak mempunyai daya tahan tubuh yang bagus sehingah tidak mudah di serang penyakit serta dapat menjadi generasi yang sehat dan dapat berguna bagi bangsa dan negara,” imbuhnya. (Penrem 082/CPYJ).

 

 

Related For Babinsa Redam rasa takut anak anak dalam imunisasi Difteri