Babinsa Ramil 22 Glagah Menerapkan Tanam Padi Sistim Jajar Legowo

tanam2
Lamongan-, Sertu Tasmiran Babinsa Koramil 0812/22 Gelagah bersama Sertu Sapuan melaksanakan Pengecekan dan mendampingi pok tani dalm penanaman padi dengan sistem Jajar legowo di lahan sawah milik bapak Alii anggota Kelompok Tani Cahaya Tani Desa Glagah Kecamatan Glagah Kab Lamongan seluas 1 Hektsr, Minggu (19/11/2017).
Pola Tanam Jajar Legowo merupakan sistem penanaman yang mengatur  jarak tanam dan memanipulasi lokasi dari tanaman yang seolah-olah tanaman padi berada di pinggir (tanaman pinggir) atau seolah-olah tanaman lebih banyak berada di pinggir, bisa sistem Jajar Legowo 2:1, 3-1, 4:1.
Pada kesempatan itu Danramil 0812/22 Glagah Kapten Inf M Fauzi mengatakan, upaya dalam meningkatkan produksifitas harus tetap ditingkatkan, sistem Jajar Legowolah sangat tepat diterapkan. Sementara Kecamatan Glagah memiliki potensi strategis dengan kondisi lahan yang cukup subur dapat memberikan kontribusi dalam mendukung pencapaian target program pemerintah, sistem “Jajar  Legowo” pertumbuhan rumpun padi nantinya akan lebih banyak dan pasti hasil panen akan lebih bagus.
“Manfaat yang dirasakan ketika Tanam Padi dengan Sistem Jajar Legowo yaitu” menambahnya jumlah tanaman padi dan akan meningkatkan produksi tanaman padi secara signifikan. memperbaiki kualitas gabah karena akan semakin banyaknya tanaman pinggir dan dapat mengurangi serangan penyakit pada tanaman padi,” jelasnya.
Menurutnya, dengan demikian pelaksanaan kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa bersama para petani diharapkan menghasilkan panen padi lebih bagus dan Produksifitasnya semakin meningkat. ( (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Babinsa Ramil 22 Glagah Menerapkan Tanam Padi Sistim Jajar Legowo