Babinsa Ramil 0812/05 Kembangbahu Melaksanakan Giat Pelatihan PBB Siswa Siswi MA Muhamadiyah

1 (1)2 (2)
LAMONGAN.  Babinsa Koramil 0812/05 Kembangbahu Serka Sukri, melaksanakan kegiatan pelatihan PBB kepada siswa-siswi di MA Munawaroh Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan,  Selasa(12/09/2017).
 
Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini perlu adanya pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera di lingkungan sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan agar para siswa mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini. Hal ini memicu Babinsa Koramil 0812/05 Kembangbahu untuk terjun langsung memberikan pembinaan melalui kegiatan kepramukaan.
 
Para Babinsa Koramil 0812/05 Kembangbahu melatihkan berbagai macam gerakan PBB dari sikap-sikap ditempat sampai sikap-sikap berjalan,sebelumnya para siswa-siswi ini menerima pengarahan singkat dan melihat gerakan-gerakan dari peraga. Siswa-siswi MA Munawaroh Kec Kembangbahu terlihat sangat antusias ketika mereka tengah dilatih oleh para Babinsa.
 
Menurut Danramil 0812/05 Kembangbahu Kpt Caj Suyanto menyampaikan, sesuai petunjuk dan arahan Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Sutrisno Pujiono,S.E,M.M, latihan Peraturan Baris Beras (PBB) ini agar di gelar Koramil untuk memberikan Sumbangsihnya terutama dalam membina Generasi muda sejak dini. sehingga nanti para Generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama anti terhadap narkoba Penrem 082/CPYJ ).

Related For Babinsa Ramil 0812/05 Kembangbahu Melaksanakan Giat Pelatihan PBB Siswa Siswi MA Muhamadiyah