Babinsa Ramil 0811/06 Plumpang Bantu Warga Bersihkan Longsoran Tebing

 1 (2)

Tuban– Gotong-royong pembersihan longsoran material batu-batu yang menutup akses jalan di Dusun Suruhan Desa Kesamben Kecamatan Plumpang dilakukan oleh puluhan warga bersama dengan Babinsa Desa Kesamben Serma Lantip Pratomo dan komponen masyarakat, Senin (12/3/2018). 

Babinsa Desa Kesamben Serma Lantip Pratomo menjelaskan bahwa, longsor terjadi pada Senin (12/03) sekitar pukul 06.30 WIB, dimana tebing setinggi 15 meter menutup jalan sepanjang 10 meter. Walaupun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun longsoran batu tersebut menghambat kelancaran jalan warga di wilayah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sempat membuat kemacetan akses Jalan Dusun Suruhan Desa Kesamben kecamatan Plumpang selama 2 jam.Saya bersama puluhan warga melaksanakan gotong-royong pembersihan  longsoran tebing yang menutup akses Jalan dan rencananya kami akan membersihkan batu tebing tersebut sampai kami yakin jika memang longsor lagi tidak membahayakan pengguna jalan para warga,”  terang Serma Lantip Pratomo. 

Semantara itu, Kepala Desa Kesamben, Mat Taqim mengungkapkan, kerja bhakti warga bersama komponen masyarakat desa dan Babinsa dalam membersihkan longsoran tebing, merupakan murni kepedulian warga akan musibah yang dialami oleh warga lainnya. “Saya bersama Babinsa Kesamben hanya tinggal menghimbau saja,” ucapnya. 

Ia juga menghimbau kepada warga yang akses jalan rumahnya melintasi lokasi longsor agar lebih waspada. “Untuk sementara waktu jika hujan turun cukup deras, kami harap untuk lebih waspada dan mencari akses jalan yang lain untuk menghindari jatuhnya korban apabila terjadi longsor susulan,” imbaunya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Ramil 0811/06 Plumpang Bantu Warga Bersihkan Longsoran Tebing