Babinsa Pos Mojoanyar Bantu Padamkan dan Amankan Lokasi Kebakaran

5 (1) 2 (1)
MOJOKERTO       Dapur tempat penggorengan krupuk rambak milik H. Marjuki (50),  di Dusun Mejero RT 04 RW 01 Desa Jumeneng Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto terbakar, Selasa (19/09/2017) malam.  Tempat penggorengan krupuk rambak tersebut, posisinya berada di dapur belakang rumah induk.
 
Kebakaran pertama kali diketahui sekitar pukul 21.00 WIB oleh H. Marjuki dan Isterinya, yang melihat kepulan asap dan api di dapur belakang miliknya, kemudian H. Marjuki berteriak minta tolong dan warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut, langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api.
 
Salah satu tetangga korban melapor kepada Kepala Desa Jumeneng selanjutnya Kades menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat untuk menghubungi Petugas Damkar BPBD Kabupaten Mojokerto serta membantu memadamkan kebakaran.   
 
Setelah menerima laporan adanya kebakaran di wilayah binaannya, Babinsa Serda Supardi dan Bhabinkamtibmas Aipda Kurniawan beserta Perangkat Desa datang ke lokasi untuk memadamkan api bersama warga sekitar dengan peralatan seadanya menggunakan ember dan karung goni yang sudah dibasahi.
 
Sekitar 20 menit kemudian, satu unit mobil PMK (Damkar) dari BPBD Kabupaten Mojokerto tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Setelah berjuang selama kurang lebih 40 menit, tepatnya pukul 22.00 WIB petugas berhasil memadamkan api.   
 
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sebagian dapur yang terbuat dari bangunan yang terbuat dari kayu/bambu dan sisa-sisa kulit rambak sapi yang sudah kering yang berada di dapur terbakar, kerugian ditaksir 2 juta rupiah.
 
Dugaan sementara, penyebab terjadinya kebakaran akibat dari sisa arang kayu bakar yang digunakan untuk menggoreng krupuk rambak yang belum sepenuhnya padam kemudian ditinggal pergi oleh karyawannya terus tertiup hembusan angin sehingga terjadilah kebakaran di bagian dapur tempat penggorengan, lantas api merambat ke tumpukan kayu hingga membakar benda yang ada disekelilingnya.   Permasalahan dalam penanganan Polsek Mojoanyar. (Penrem 082/CPYJ )

Related For Babinsa Pos Mojoanyar Bantu Padamkan dan Amankan Lokasi Kebakaran