Babinsa Montongsekar Do’a bersama Ratusan Siswadi Masjid Nurul Iman

 1

Tuban.   Bintara Pembina Desa Ramil 0811/19 Montong, Serka Wahono menghadiri acara pelajar Do’a Bersama menjelang ujian nasional 2018 di Masjid Nurul Iman Kecamatan Montong Kabupaten Tuban, Minggu (11/3/2018) Pagi.

Kegiatan tersebut diikuti kurang Iebih 300 orang terdiri dari pelajar siswa siswi tingkat MI/SD/MTs/SMP/MA/SMA/SMK se-Kecamatan Montong dan para guru pembimbing, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Montong.

Kegiatan diselenggarakan oleh PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Montong dengan tema “SUKSES UJIAN NASIONAL 2018”. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimcam Montong, Takmir Masjid Besar Nurul Iman Montong, Pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Montong, Kepala Dinas UPTD Dikpora, Para Kepala Sekolah dan guru pendamping.

Camat Montong, Drs Suwoto SE.MM mengatakan pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan istighosah tersebut. Dapat kita Iihat bersama semua Forkopimcam datang, dalam artian sifatnya memberikan sebuah pemahaman kepada para siswa, disamping harus cerdas dan belajar dalam menghadapi perihal ujian nasional, juga harus memperhatikan sisi spiritual, tidak sombong dan hanya mengharap ridho Allah SWT. Dalam kegiatan tersebut, kami berikan motifasi kepada para siswa untuk belajar tanpa mengurangi arti keberhasilan dari doa kepada Allah SWT,” terang Camat Montong

Selanjutnya acara diisi tausiah yang dibawakan oleh KH Mohammad Rif’an (Syuri’ah PBNU Montong), yang inti ceramahnya mengajak kepada seluruh siswa siswi Ml/SD, SMP/MTS, SMK maupun SMA/MA sebelum melaksanakan ujian agar giat belajar dan selalu berdoa serta berserah diri kepada Alloh SWT.

Sementara itu, Bpk Agus Nafiudin (PAC IPNU Montong) mengatakan bahwa kegiatan istighosah bertujuan untuk meningkatkan hasil ujian dengan mengisi spiritual batiniah, karena semua adalah kuasa Allah SWT.

Hal senada juga dikatakan Babinsa Ramil 0811/19 Montong, Serka Wahono yang mengatakan, Pihak Koramil Montong sangat mendukung kegiatan tersebut, guna memberikan dorongan moril dan spiritual kepada seluruh pelajar yang akan melaksanakan ujian nasional.

“Hanya kekuasaan Allah SWT dan RidhoNya-Iah yang menentukan segalanya. Kami harap para siswa belajar sungguh sungguh dan optimis guna keberhasilan dalam ujian nasional dan demi kelancaran pelaksanaan ujian nasional pihak Koramil akan mengawalnya,” terang Serka Wahono.

 (Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Montongsekar Do’a bersama Ratusan Siswadi Masjid Nurul Iman