Babinsa Montong Sekar Terjun Ke Sawah Bantu Petani Penyemprotan Hama

2(3)

Tuban.           Babinsa Montong Sekar Koramil 0811/19 Montong Serka Wahono, terjun Iangsung ke sawah menyemprot hama padi milik  Jupri, anggota Kelompok Tani Makmur yang diketuai oleh Rakimo dengan Iuas Iahan 0.5 Hektare yang terletak di Desa Montong sekar Kecamatan  Montong Kabupaten  Tuban, Selasa(06/02/2018).

Danramil 0811/19Montong, Kapten Arh Sudiono mengatakan Kodim 0811/Tuban bersama Dinas Pertanian melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani proaktif menanggulangi serangan hama ulat maupun hama tanaman lainya, seperti tikus dan wereng sebagai antisipasi pencegahan hama yang sudah mulai menyerang tanaman padi.

“Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan mengantisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa bersama Dinas Pertanian juga terus mendampingi petani untuk menghilangkan hama wereng,” ujar Danramil.

Babinsa Montong Sekar Serka wahono menghimbau dan mengajak para petani untuk menyemprot secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut. Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama secara serentak dan terjadwal. Maka hama ulat tidak akan berpindah ke sawah yang lainnya  akan mati. Himbaunya.

“Namun yang terpenting adalah selalu memantau perkembangan hama tersebut agar tidak menjadi banyak dan meluas sehingga panen melimpah untuk menuju swasembada pangan,” tambah Serka Wahono.

Dalam kegiatan tersebut Serka Wahono mengungkapkan, membantu petani menanggulangi ancaman hama ulat dan wereng coklat. Disamping itu para petani dianjurkan untuk melaksanakan pengeringan sawah pada waktunya, sehingga semua sebagai predator juga akan membantu para petani memangsa telor keong mas, wereng coklat, ulat penggerek batang (walang sangit) dan memangsa hama Iain. Tutupnya.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Montong Sekar Terjun Ke Sawah Bantu Petani Penyemprotan Hama