Babinsa Koramil Trawas Bersama Kades Dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pembinaan Karang Taruna

 1
MOJOKERTO.  Padatnya kegiatan menjelang Tahun Baru 2018, tidak menyurutkan para Babinsa selaku unsur pelaksana dalam pembinaan teritorial (Binter) di wilayah binaan. Keberadaan Babinsa tentunya harus bersinergi dengan unsur Tiga Pilar Desa yakni Kades dan Bhabinkamtibmas.

Seperti yang dilakukan Babinsa Ketapantame Koramil 0815/17 Trawas Kodim 0815 Mojokerto Sertu Suwandi bersama Bhabinkamtibmas Desa Ketapanrame Bripka Rizal dan Kades Zainul Arifin melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda setempat. Sasaran pembinaan kali ini difokuskan pada puluhan anggota Karang Taruna Desa Ketapanrame yang berlangsung di Balai Desa Ketapanrame Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Kamis (28/12/2017) malam.

Kegiatan pembinaan bagi generasi muda yang dikemas dalam Penyuluhan Hukum dengan tema “Peningkatan Kesadaran Hukum Bagi Generasi Muda Dalam Rangka Ikut Menciptakan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat”, diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa Ketapan Rame dibuka oleh Kades Zainul Arifin dilanjutkan pemberian materi Bahaya Narkoba oleh Bhabinkamtibmas dan materi Peran Generasi Muda Dalam Bela Negara oleh Babinsa.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Suwandi menjelaskan tentang
nilai-nilai bela negara diantaranya cinta tanah air, sadar akan berbangsa dan bernegara, yakin kepada Pancasila sebagai ideologi negara. Bentuk dan sikap bela negara dalam keseharian dapat diwujudkan dalam bentuk ketaatan dan kepatuhan atas hukum,  mencintai produk dalam negeri, melestarikan warisan budaya leluhur, turutserta menjaga keamanan lingkungan, mencegah peredaran Narkoba, dan lain-lain, terangnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini sekitar 65 orang, antara lain Kades Ketapanrame Zainul Arifin, Ketua BPD Taufik, Ketua Karang Taruna beserta anggota Karang Taruna Desa Ketapanrame sejumlah 60 orang selaku peserta pembinaan
.

Dalam kesempatan lain, Danramil 0815/17 Trawas Kapten Arh Teguh PW, S.Sos., mengatakan, dilaksanakannya kegiatan  pembinaan terhadap generasi muda dalam bentuk penyuluhan hukum ini, sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap kenakalan remaja. “Ini salah satu langkah preventif yang dilakukan Tiga Pilar Desa, agar generasi muda kita taat hukum, turut serta menciptakan Kamtibmas di masyarakat dan tidak terjerumus dalam kenakalan remaja”, terangnya.
(Penrem 082/CPYJ)

Related For Babinsa Koramil Trawas Bersama Kades Dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pembinaan Karang Taruna