Babinsa Koramil Sukodadi Bantu Perbaikan Saluran Irigasi

dk2

Lamongan, Babinsa Koramil 0812/14 Sukodadi Pelda Hartono dan Sertu Khoirul bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti perbaikan saluran irigasi, kegiatan terpusat di dua desa di antaranya Desa Banjarejo sepanjang 100 m dan Desa Plumpang sepanjang 75 m. Rabu (09/01/19).

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Babinsa sudah menjadi kewajiban sebagai Bintara Pembina Desa untuk saling membantu dan berkerjasama untuk mengatasi kesulitan masyarakat, hal tersebut agar hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan dapat berjalan dengan baik dan harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

Salah satu Kepala Desa menyampaikan yakni Kepala Desa Plumpang Bapak Sutikno,  terimakasih kepada para Babinsa Sukodadi yang telah ikut membantu  pelaksanaan  kerjabakti perbaikan  saluran irigasi sehingga pekerjaannya dapat diselesaikan dengan tepat waktu. Dalam kesempatan itu pula Kades berharap agar hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat Desa Plumpang tetap harmonis.

Di tempat terpisah Danramil 0812/14 Sukodadi Kapten Czi Sucipt mengatakan, melalui kegiatan”karya bakti ini merupakan tanggungjawab kita bersama, saling membantu dan bergotongroyong untuk menciptakan kebersamaan, ini sangat penting sebagai upaya turut serta mengatasi kesulitan rakyat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama, Babinsa juga punya peran aktif mendukung suksesnya program pemerintah swasembada pangan, semua saling berkaitan, antara masyarakat petani dengan Babinsa, begitu juga saluran irigasi ini, jika tidak segera diperbaiki masyarakat tani akan terkendala masalah air, ungkapnya. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Babinsa Koramil Sukodadi Bantu Perbaikan Saluran Irigasi