Babinsa Koramil Semanding Bantu Dropping Air Bersih Di 3 Desa

1 (3) 1 (1)
TUBAN.  Menyusul krisis air bersih yang melanda sejumlah Desa di kecamatanSemanding, Tuban, para Babinsa Koramil Semanding berinisiatif membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)dropping air bersih di sejumlah Desa, Jumat (8/9/2017).
 
Selain itu, para Babinsa yang ada di desa juga dikerahkan untuk siaga dan mendata serta melaporkan dengan cepat apabila menemukan kondisi kekeringan yang terjadi di wilayah binaannya.

Danramil Semanding, Kapten Inf Mahmud  mengungkapkan, selain menindaklanjuti instruksi pimpinan, bantuan dropping air bersih itu juga sebagai bentuk kepedulian dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.
 
“Sebanyak tujuh tangki air bersih hari ini disalurkan, yakni 3 tangki ke wilayahdesaSambongrejo, 2 tangki ke Genaharjo dan 2 tangki ke Desa Jadi,” ungkapnya.
 
Menurut Danramil, para Babinsa utamanya yang bertugas di wilayah terdampak kekeringan, diminta berkoordinasi dengan pemangku wilayah desa dan cepat berkoordinasi dengan Danramil apabila terdapat warga yang mengalami kekurangan air bersih.
 
“Nantinya laporan akan saya teruskan ke Dandim untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan dinas terkait agar segera dibantu dropping,” tandasnya.
 
Ia menambahkan, program bakti sosial pendistribusian air bersih ini akan dilaksanakan berkelanjutan untuk meringankan beban masyarakatyang kekurangan air bersih khususnya di Desa yang terdampak kekeringan.
 
“Bantuan ini tidak berhenti sampaik disini, tetapi berkelanjutan untuk meringankan beban masyarakatyang terdampak kekeringan,” pungkasnya.  (Penrem 082/CPYJ ).
tags:

Related For Babinsa Koramil Semanding Bantu Dropping Air Bersih Di 3 Desa