Babinsa Koramil Sarirejo Bekali Siswa SMA Kemampuan PBB

 1 (1) (1)1 (2) (1)
LAMONGAN. Tidak hanya mengamankan wilayah teritorial dan kegiatan karya bakti, Koramil 0812/25 Sarirejo pun memberikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan untuk siswa SMA Taswirul Simbatan Kec Sarirejo.Jumat (08/09/2017).
 
Pj. Danramil 0812/25 Sarirejo, Kapten Arh Hari menjelaskan, mentor dalam giat tersebut merupakan Babinsa yang bertugas di Desa,diantaranya Serda Mahmud widodo. “Giat dilaksanakan di lapangan Upacara SMA Taswirul Simbatan untuk persiapan lomba PBB Saka Wira Kartika Dalam rangka HUT TNI Ke- 72” Tutur Kapten Hari.
 
Dia menguraikan, banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran PBB, sebab pengertian PBB itu suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi. Sedangkan, maksudnya adalah suatu latihan awal membela negara, menanamkan rasa disiplin, mempertebal rasa semangat kebersamaan.
 
“Tujuannya untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan disiplin. Sehingga, mereka senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab,” tutur Danramil.
 
Terkait pemberian materi pelatihan kepemimpinan dasar, lanjut Hari, pihaknya menjelaskan tentang organisasi, sikap memimpin, bagaimana menghargai bawahannya dan lain-lain. “Setiap manusia yang dilahirkan pada dasarnya adalah seorang pemimpin, tetapi untuk memimpin perlu proses. Pemimpin yang baik harus bisa memanage institusi atau organisasinya,” Demikian Ungkapnya. (Penrem 082/CPYJ )
 

Related For Babinsa Koramil Sarirejo Bekali Siswa SMA Kemampuan PBB