BABINSA KORAMIL 13 SUGIO BERSAMA PPL DAN PETANI LAKUKAN PENYEMPROTAN HAMA PADI

penyemprotan
Makodim 0812 Lamongan-, Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) “Selekta”  yang diketua oleh Bpk. B. Manik bersama Babinsa Koramil 13 Sugio Kopda Totok  dan PPL melaksanakan pengendalian hama keong mas dengan racun Bestonid 60WP di lahan milik Bpk. Aruji Ginting dengan luas 0,7 Ha Desa Kali tengah  Kec. Sugio Kab. Lamongan.  rabu (31/05/2017).
 
Pengendalian hama dengan cara melakukan penyemprotan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan agar hama keong mas pada padi yang baru berumur dua minggu tersebut tidak semakin banyak dan berkembang karena hama dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi nantinya.
 
Datangnya hama berupa keong mas merupakan hal yang lumrah pada saat musim tanam, namun dengan adanya penyuluhan dan sosialisasi yang diadakan oleh PPL yang didampingi Babinsa, permasalahan tersebut akan bisa diatasi dengan upaya penyemprotan, perburuan atau bentuk pencegahan lainnya.
 
Sementara itu Kapoktan “Selekta” Bpk B. Manik juga mengharapkan adanya sinergitas antara Babinsa dan PPL di lapangan serta selalu erat agar dapat menutupi kekurangan satu sama lain sehingga kerjasama yang terjalin dapat menorehkan keberhasilan berupa peningkatan poduksi gabah oleh petani di Desa Kalitengah Kec. Sugio Kab. Lamongan. (Penrem 082/CPYJ)
 
tags:

Related For BABINSA KORAMIL 13 SUGIO BERSAMA PPL DAN PETANI LAKUKAN PENYEMPROTAN HAMA PADI