Babinsa Koramil 0815/19 Magersari Dampingi Poktan Panen Padi

1

MOJOKERTO.  Kodim 0815  Mojokerto menerjunkan para Babinsa yang tersebar di Koramil Jajaran untuk melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan.  Kali ini Babinsa Koramil 0815/19 Magersari Serka Abas Tirtana dan Serda Fauzan melaksanakan pendampingan panen padi di lahan milik Rebin, Poktan Mulyo, Lingkungan Meri, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (03/05/2018).

Panen padi di areal persawahan seluas 2 hektar yang ditanami jenis padi varietas Inpari 30 dilakukan bersama Ketua Poktan, Kasmadi. Produktivitas gabah yang didapat di lahan tersebut mencapai 12,8 ton.

Masih di wilayah Koramil 0815/19 Magersari, sehari sebelumnya, Rabu (02/05) kegiatan pendampingan panen padi juga dilakukan Babinsa Kedundung Serma Heru Susilo dan Serda Mulyono, di areal sawah milik Purnomo, Lingkungan Balongrawe Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

Di lahan seluas 0,5 hektar yang ditanami jenis padi varietas Marlboro, pendampingan panen padi dilakukan bersama Ketua Poktan, Isnadi.  Perkiraan potensi gabah yang didapat dari panen tersebut seberat 3,6 ton.

Di sela sela panen, Serma Heru Susilo mengatakan, pendampingan panen padi yang dilakukan Babinsa terhadap petani merupakan upaya khusus pendampingan ketahanan pangan guna mendukung pencapaian swasembada pangan di wilayah.  Diharapkan kehadirannya dan para Babinsa lainnya akan menjadi pendorong bagi petani untuk lebih giat lagi dalam mengelola lahan pertanian demi meningkatkan produktivitas padi pada setiap panen. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Koramil 0815/19 Magersari Dampingi Poktan Panen Padi