Babinsa Koramil 0815/18 Gondang Dampingi Layanan ORI Difteri Di Tiga Desa

1 (3)Mojokerto, –  Sejumlah 194 siswa-siswi sekolah dasar di wilayah Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto mendapatkan layanan imunisasi difteri putaran tiga dari Tim Medis UPT Puskesmas Kecamatan Gondang Dinkes Kabupaten Mojokerto, Senin (05/11/2018).

Salah satunya di SDN Ngembat, Desa Ngembat, layanan kesehatan ini diberikan bagi 115 siswa-siswi mulai kelas I hingga kelas VI atau kelompok umur 6 – 13 tahun, dengan rincian kelas 1 sebanyak 23 siswa, 11 siswa kelas II, 15 siswa kelas III, 17 siswa kelas IV, 21 siswa kelas V dan kelas VI sebanyak 28 siswa.

Pelaksanaan Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri Putaran Tiga ini dilakukan Bidan UPT Puskesmas Gondang, Ratna Firani, S.Tr., Keb., beserta lima orang bersama Bidan Desa setempat Fifi Hadi P, Amd. Keb., dengan didampingi Babinsa Kopka Herkun Sunarko dan Serda Rudi Agus Santoso serta disaksikan Kepala Sekolah,Wagimin, S.Pd, beserta guru pendamping.

Pantauan Babinsa setempat, Kopka Herkun Sunarko, dari 115 siswa di SDN ngembat, seluruhnya mendapatkan vaksin Td (tetanus diphteria) yang disiapkan Tim medis dari UPT Puskesmas Gondang.

Selain, di SDN Ngembat, layanan imunisasi difteri ini berlangsung di SDN Begaganlimo bagi 63 siswa dan 16 siswa SDN Dilem, dengan didampingi Babinsa Begaganlimo Serka Suliadi dan Babinsa Dilem Serda Mulyadi.

Terpisah, Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Wiyanto, saat dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya sengaja mengerahkan para Babinsa di wilayah binaan untuk mendampingi guna membantu kelancaran pelaksanaan imunisasi difteri bagi para siswa di sekolah dasar.

“Ini upaya pemerintah untuk mengantisipasi KLB di wilayah, yang diselenggarakan Dinas Kesehatan melalui UPT Puskesmas. Tentunya semua program pemerintah ini harus kita dukung sehingga target tercapai dengan sukses,”ungkapnya. (Penrem 082/CPYJ).

 

 

Related For Babinsa Koramil 0815/18 Gondang Dampingi Layanan ORI Difteri Di Tiga Desa