Babinsa Koramil 0815/17 Trawas Menjadi Pembina Upacara Bendera Di SDN 1 Trawas

 

2 (3)

Mojokerto.    Dalam upaya mewujudkan terbentuknya karakter bangsa sejak dini pada siswa-siswi, Babinsa Koramil 0815/17 Trawas Serda Suyanto menjadi Pembina Upacara pada Upacara Bendera Rutin di SDN 1 Trawas Desa Trawas Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Senin (31/07/2017).

Sedikitnya 160 orang mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya Kepala Sekolah SDN 1 Trawas Yayuk Triworo Ningsih, S.Pd, Para Guru dan Siswa-Siswi SDN 1 Trawas.

Dalam amanatnya, Babinsa Trawas Serda Suyanto, mengajak para pelajar untuk belajar dengan tekun dan harus memiliki semangat kebangsaan seperti saat ini melaksanakan Upacara Bendera dengan tertib dan menghormat kepada Bendera Merah Putih.

Lanjut Babinsa, para siswa-siswi hormat dan taat kepada orang tua dan guru, menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan di rumah, hormat menghormati antar sesama dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai keyakinan masing-masing.

Secara terpisah, Danramil 0815/17 Trawas Kapten Arh Tegus PW, S.Sos., mengatakan dalam upaya menanamkan karakter kedisplinan terhadap para pelajar dilakukan para Babinsa di wilayah binaannya melalui kegiatan  pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), pelatihan PBB dan menjadi pembina upacara pada Upacara Bendera rutin.  Ini sebagai kontribusi kita untuk menanamkan sejak dini kepada siswa-siswi tentang sikap dan semangat cinta tanah air dan semangat bela negara, tegas Danramil.    (Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Koramil 0815/17 Trawas Menjadi Pembina Upacara Bendera Di SDN 1 Trawas