Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu Dampingi Poktan Pengolahan Lahan

Dlanggu (1)

MOJOKERTO.–    Kegiatan pendampingan ketahanan pangan di wilayah Kodim 0815 Mojokerto masih terus berlangsung pada Masa Tanam (MT) Tahun 2018.  Kali ini Koramil 0815/14 Dlanggu, kegiatan pendampingan dilakukan di Dusun Sumbersari Desa Sumberkarang Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (03/05/2018).

Memasuki musim tanam bulan ini, Babinsa Koramil 14/Dlanggu Sertu Mochamad Sholeh memantau langsung dan mendampingi kegiatan petani saat membajak sawah dengan menggunakan hand tractor TR2 di lahan seluas satu hektar milik Mundir, Poktan Sumber Makmur 2 Dusun Sumbersari Desa Sumberkarang, yang rencananya akan ditanami padi varietas Ciherang.

Menurut Sertu Mochamad Soleh, pengolahan lahan dengan cara membajak menggunakan hand tractor tentunya akan lebih mempercepat pekerjaan petani, tanah menjadi lebih gembur dan melumpur serta gulma akan mati membusuk, yang pada akhirnya dapat menyuburkan lahan sawah itu sendiri.

Masuh tuturnya, kegiatan yang dilakukannya tersebut untuk mendorong para petani di desa binaanya agar segera mengolah lahan untuk persiapan masa tanam padi pada awal bulan Mei ini.  Dengan dilakukannya percepatan tanam padi maka akan mempercepat pencapaian target Luas Tambah Tanam (LTT) di wilayah Dlanggu, tambahnya. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu Dampingi Poktan Pengolahan Lahan