Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu Bersama Petani Tanam Padi Untuk Ketahanan Pangan

3

Mojokerto–    Pendampingan ketahanan pangan di wilayah Kodim 0815 Mojokerto masih terus berlangsung pada Masa Tanam (MT) Tahun 2018 ini.  Kali ini di wilayah Koramil 0815/14 Dlanggu melalui Babinsa Serka Jainudin melaksanakan pendampingan kepada Poktan Mulyo Jati Dusun Genengan, Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (14/05/2018).

Kegiatan pendampingan tanam padi di areal persawahan seluas 0,5 hektar milik Supono, Poktan Sumber Mulyo Jati, yang ditanami jenis padi varietas Ciherang dilakukan Serka Jainudin. Sebelum tanam padi, terlebih dahulu dilakukan pengambilan bibit tanaman padi (Ndaut) yang sudah disemai di sawah Supomo selanjutnya ditanam di area yang sudah disiapkan.

Tanpa rasa canggung Serka Jainudin langsung turun ke sawah membantu mengangkat bibit padi yang akan ditanam. Kali ini pola tanam yang digunakan sistem jajar legowo (Jarwo) dengan harapan tingkat pertumbuhan produksi padi nantinya lebih banyak dan meningkatkan produksi panen, ujarnya.

Terpisah Danramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Teguh Irianto, mengungkapkan pendampingan yang dilakukan Babinsa dengan turun langsung ke sawah dalam kegiatan tanam, dengan harapan para petani lebih termotivasi dalam mengelola dan merawat tanaman padi sehingga produksi pangan lebih meningkat.   (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu Bersama Petani Tanam Padi Untuk Ketahanan Pangan