Babinsa Koramil 0815/13 Kutorejo Ikuti Kegiatan Rutin Donor Darah

BAKSOS DONOR DARAH (2) 

MOJOKERTO.   Peran aktif  Koramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0815/Mojokerto terus dilakukan dalam berbagai forum dan kegiatan kemasyarakatan baik yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah maupun masyarakat.

 Seperti 0815/13 Kutorejo melalui Babinsa Karangdiyeng, Serma Nurali yang turut berpartisipasi aktif dalam mendukung kegiatan bhakti sosial donor darah yang digelar UPT Puskesmas Kutorejo. Aksi sosial donor darah ini yang berlangsung di Balai Desa karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (21/03/2018).

 Kegiatan kemanusiaan bertajuk “Bhakti Sosial Donor Darah UPT Puskesmas Kutorejo”, dihadiri  Kepala Desa Karangdiyeng, Sulaiman Afandi, Bidan Desa Karangdiyeng Mamik Yuliyatin, Amd Keb, Babinsa Karangdiyeng Serma Nurali, Perangkat Desa dan warga masyarakat Karangdieng.

 Kegiatan sosial donor darah ini disambut antusias warga, hal ini terlihat dengan banyaknya warga masyarakat yang datang mendaftar dan mendonorkan darahnya, tidak terkecuali dengan Babinsa Karangdiyeng yang turut menyumbangkan darah.

 Tujuan dari bakti sosial ini, untuk mengajak warga masyarakat agar terbiasa dengan donor darah, karena selain membantu stok darah di PMI, juga sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan pribadi dan sesama, ujar Bidan Desa setempat.

 Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Inf Desto Jumeno, mengungkapkan, keikutsertaan Babinsa karangdiyeng Koramil 13/Kutorejo dalam aksi sosial donor darah ini, selain untuk monitoring wilayah juga membantu pelaksanaan kegiatan. “Bahkan dengan turut serta menyumbangkan darah, merupakan bentuk sumbangsih terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan”, ucap Danramil

(Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Koramil 0815/13 Kutorejo Ikuti Kegiatan Rutin Donor Darah