Babinsa Koramil 0815/13 Kutorejo Bantu Petani Panen Jagung

Poktan Wdr (1)

Mojokerto, – Babinsa Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto Kopda I Wayan Sudiana mendampingi petani panen jagung di Desa Windurejo Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (06/11/2018).

Panen jagung di lahan seluas 1,4 hektar milik Ahmad Jupri (56), Poktan Sumber Makmur,  Dusun Tambakrejo Desa Windurejo yang ditanami jenis jagung Hibrida BISI-18, dilakukan langsung pemilik lahan bersama buruh tani.

Menurut Babinsa Windurejo Kopda I Wayan Sudiana yang terjun di lokasi mengatakan, panen jagung di lahan seluas 1,4 hektar tersebut diperkirakan menghasilkan 12,5 ton.  Berarti dalam satu hektar mencapai kisaran 8,9 ton jagung.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Jupri (56), pemilik lahan jagung yang dipanen, menyampaikan rasa syukurnya atas hasil panen jagung miliknya yang cukup bagus. Kendati di musim kemarau namun panen jagung kali ini hasilnya cukup maksimal.

Ahmad Jupri juga merasa senang dengan adanya Babinsa yang mendampinginya di saat panen jagung. Ucapan terima kasih juga terlontar dari Ahmad Jupri atas kehadiran Babinsa yang mendampingi dan turut memanen jagung di lahannya.

Terpisah, Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf  Didik Budi Santoso menuturkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa tidak hanya saat panen, namun dilakukan mulai pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, penyemaian bibit, masa tanam, masa perawatan hingga panen.

Masih tutur Danramil, selain tugas pokok, para Babinsa di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) memiliki tanggung jawab untuk mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan di wilayah melalui upaya pendampingan.

“Dengan terjunnya para Babinsa dalam pendampingan, diharapkan mampu mengajak dan memotivasi petani untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan produksi pertanian,” ungkapnya.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Koramil 0815/13 Kutorejo Bantu Petani Panen Jagung